KARTINI – Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jawa Barat, khususnya di 11 kecamatan di Kabupaten Kuningan tinggal dua hari lagi, dan pihak TNI/Polri pun siap mengamankan kebijakan tersebut.


“Itu merupakan¬†keharusan, karena sudah terbentuk Satuan Gugus Tugas Covid-19 yang sudah menjadi satu organisasi. Artinya kami bergerak bukan karena ego sektoral lagi, bergerak atas satu komando gugus tugas dari tingkat pusat hingga ke daerah,” jelas Dandim 0615 Kuningan, Letkol Czi, Carter Joyi Lumi, kepada wartawan.


Tentang kesiapan TNI, Dandim 0615 Kuningan pun sudah sangat siap untuk mendukung adanya PSBB, karena sebelumnya sudah terbiasa dengan KWP yaitu ada jam malam. “Kita tidak akan kesulitan dengan adanya PSBB, karena sudah teraplikasi selama sebulan lebih lewat KWP, dan masyarakat sendiri saya rasa tidaka akan kaget, bahkan ada beberapa daerah tetangga Kabupaten Kuningan bertanya tentang tekhnik, PSBB kepada kita,” ujarnya.

Untuk sosialisasi maupun aplikasi di lapangan tentu akan melibatkan Babinsa dan Babinkamtibnas. Mereka sudah satu komando dalam mengamankan kebijakan pusat, mulai dari sosialisasi, pembagian bantuan, karena sudah secara otomatis masuk ke dalam Satgas Covid-19. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…