KARTINI – Ratusan guru non PNS yang tidak mendapatkan tunjangan sertifikasi mendapat bantuan Pandemi Covid-19 dari Pemda Kuningan dan Pengurus/anggota Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kuningan.


Ketua IGTKI Kabupaten Kuningan, Eli Jubaedah, M.Pd., memaparkan, ada sebanyak 598 guru non PNS yang mendapat bantuan tersebut, dan diserahkan bersama 20 anak yatim, dalam acara IGTKI – PGRI Kuningan bersama Bunda PAUD Peduli Kasih Guru TK, Jumat (1/5/2020), di Aula Purbawisesa, yang diserahkan secara simbolis oleh Bunda PAUD, Hj.Ika Rahmatika, SE.


“Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama dengan Bunda PAUD Kabupaten Kuningan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan. Bantuan sendiri di peroleh dari pemda serta bantuan sosial dari anggota dan pengurus IGTKI. Kami juga membagikan 1.000 masker yang dibagikan di 8 titik strategis. Ini dilakukan dalam rangka peduli kasih di saat pandemi covid-19,” terang Eli saat memberikan laporan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Kuningan, Uca Somantri, SE., M.Si.,  melalui Kabid Dikmas , Elon Carlan, M.Pd., mengatakan, dalam situasi pandemi covid-19, sudah menjadi kewajiban semua untuk bahu membahu dalam menghadapinya. Banyak di lingkungan sekitar kita yang memang merasakan dampak nya, seperti teman-teman guru non PNS.

“Dimasa pandemi banyak hikmah seperti kepekaan sosial. IGTKI mendapatkan bantuan dari pemda. Kami bersama IGTKI mencoba menggagas jika dana itu diberikan stimulan kepada rekan-rekan guru non PNS. Semoga bantuan ini bermanfaat dengan tidak dilihat besar kecilnya, akan tetapi lihatlah niat baiknya,” kata Elon.

Sementara itu, Bunda PAUD Kabupaten Kuningan dalam sambutannya, bangga dan mengapresiasi serta mendukung penuh kegiatan sosial yang digagas oleh IGTKI Kabupaten Kuningan dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kuningan.

“Bantuan ini tidaklah besar, akan tetapi kita bisa menilai sisi sosialnya dalam menyikapi situasa pandemi ini. Penghargaan yang tinggi juga untuk teman-teman PNS di lingkungan IGTKI yang tergerak hatinya untuk berbagi kasih dengan teman-teman non PNS,”terang Ika.

Bunda Paud, Hj  Ika juga menghimbau kepada masyarakat di seluruh desa/kelurahan Se-Kabupaten Kuningan, supaya mengikuti himbauan pemerintah untuk diam saja di rumah. Serta menerapkan Pola Hidup Bersih Sehat (PHBS). Karena dengan mengikuti protokol kesehatan, itu bisa memutus mata rantai penyebaran virus covid-19.

“Harapan semoga pandemi ini segera berakhir. Dan seluruh masyarakat Kabupaten Kuningan senantiasa diberikan kesehatan. Serta bisa kembali melakukan aktivitas sebagaimana mestinya,”pungkas Ika. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…