KARTINI – Selain Ketua TP PKK, Hj.Ika Rahmatika Acep Purnama, Isteri Wakil Bupati Ny. Yoan Ridho Suganda pun turun ke masyarakat  Kuningan memberi bantuan kepada terdampak Covid-19.

 Kepedulian sosial saat ini memang sangat dibutuhkan warga, dan mereka pun sangat menantikan uluran tangan para aghniya yang peduli. “Bantuan ini mungkin tidak seberapa, tapi setidaknya bisa meringankan beban mereka pada kondisi seperti ini. Saya juga mengajak kepada yang mampu untuk membantu warga yang kurang mampu terutama mereka berpenghasilan rendah yang terdampak Covid-19,” ujar Ny.Yoan Ridho.

Selain dari pribadinya yang diberikan kepada sejumlah kusir delman, ia pun turut menyebarkan bantuan yang sudah terhimpun PKK dari para donatur. Bantuan PKK tersebut disebar Ny.Nyoan ke warga yang ada di Desa Kertayuga, Desa Tinggar, Desa/Kec. Cilebak, Kelurahan Ciporang dan Kelurahan Winduhaji Kec. Kuningan. 

Ketua Porwasi itu memberikan bingkisan juga ke para pedagang kaki lima (pkl) yang ada di seputar taman kota. Pedagang kaki lima sangat terpukul sekali dari dampak pandemi covid ini. Terlebih paska penerapan Karantina Wilayah Parsial (KWP), pedagang yang biasa berjualan di malam hari, dipastikan berhenti total dari pekerjaannya.

“Mudah-mudahan musibah ini segera berlalu, dan semua pedagang bisa beraktifitas seperti biasanya, tidak ada lagi pembatasan waktu. Maka dari itu, ayo semua masyarakat ikut berperan untuk mencegah dan melawan virus corona ini supaya semua cepat berlalu,” ajaknya.

Sementara itu, bingkisan sembako yang terhimpun PKK Kabupaten Kuningan dari para donatur sudah tersebar sebanyak 5ribu bingkisan, 10ribu telur (1.250 bungkus, @1/2 kg), dan sedang disiapkan sebanyak 20ribu telur, dan akan disebar ke warga Kabupaten Kuningan yang belum tersentuh. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…