KARTINI – Sebanyak 15.695 RTS (Rumah Tangga Sasaran) di Kabupten Kuningan akan menerima bantuan Gubernur Jawa Barat dari dampak Covid-19, dan penyalurannya diantarkan langsung oleh petugas pos dan ojol (ojek online).

Berdasarkan peraturan Gubernur No. 26 tahun 2020, bantuan tersebut sebesar Rp 500ribu, dengan komposisi Rp. 350ribu berupa sembako dan Rp 150ribu berupa uang tunai. Untuk tahap pertama akan diberikan kepada 10.743 RTS, dan secara simbolis penyalurannya dilaunching pada Senin (27/4/2020), oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama, dengan melepas para sopir ojol dan petugas Kantor Pos Kuningan, di halaman Setda.

“Tahap pertama ini diambil dari DTKS (Data Terpadu Kesejahteraan Sosial) Pusdatin Kemensos RI, maka untuk sisanya masih dalam proses verifikasi dan validasi di Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat,” ujar Bupati Acep saat melepas sopir ojol membagikan bantuan.

Untuk memperlancar penyaluran bantuan dan memastikan bantuan sampai ke yang berhak menerima, maka telah ditetapkan Kantor Pos sebagai pihak yang menyampaikan bantuan kepada RTS secara langsung ke rumahnya masing-masing, dengan dibantu oleh ojol di daerah setempat.

“Pada kesempatan ini Saya berpesan kepada para petugas pos dan ojeg online untuk berhati-hati di jalan, jaga amanah yang diberikan untuk menngantarkan bantuan gubernur ini sampai dengan selamat kepada masyarakat yang terdapat dalam nominatif penerima bantuan Gubernur Jawa Barat secara utuh tepat sasaran,” pintanya.

Ia juga meminta kepada semua pihak untuk melakukan pencegahan kemungkinan timbulnya kerawanan pada saat penyaluran bantuan, agar dapat melakukan penanganan terhadap setiap gangguan pada saat penyaluran bantuan. “Saya ucapkan terimakasih kepada PT. Pos atas terselenggaranya bantuan ini, dan agar melaporkan kegiatan penyaluran kepada Dinas Sosial Kabupaten Kuningan,”pintanya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…