KARTINI – Salah seorang anggota DPRD Kuningan memberikan dua bulan gajinya yaitu bulan Maret dan April, kepada masyarakat yang terdampak virus Corona, aksi tersebut ia lakukan atas inisiatifnya sendiri.

Ialah Ade Abdul Ja’far Shidiq, anggota DPRD Kuningan dari Fraksi PAN. Gaji tersebut ia langsung sumbangkan dalam bentuk sembako sebanyak 750 paket dan 2500 masker, ia bagikan sendiri kepada masyarakat binaan dapil tiga, dan warga lanjut usia.

“Yang menjadi inspirasi saya adalah melihat masyarakat yang terdampak oleh musibah pandemi corona, yang kini mengalami kesulitan ekonomi, masyarakat yang biasa konsisten sehari-harinya sekarang tidak bebas berjualan dikarenakan adanya terapan jam – jam karantina parsial,” jelasnya saat ditanya tentang alasan mengapa mau menghibahkan dua bulan gajinya.

Selain itu Ade menambahkan Ia sering mendengarkan aspirasi masyarakat khususnya lingkungan yang terdekat, mengungkapkan program bantuan yang bersumber dari pemerintah sering tidak tepat sasaran. “Maka dari itu pendataan dari saya memakai andmin internal sendiri, yang berkoordinasi dengan para RT, ujung tombak di masyarakat yang mendata jumlah lansia, janda dan masyarakat yang membutuhkan agar tidak ada data ganda,”tuturnya.

Ade merupakan salah satu anggota DPRD Kuningan, termuda yang baru berusia 27 tahun. Ia memiliki jiwa sosial yang tinggi. Seperti yang diungkapkan oleh Warsih, (65 tahun) warga Desa Mekarjaya, yang mengenal Ade dengan sosok yang dermawan dan tidak pernah menganggap dirinya sebagai seorang pejabat. “A Ade mah teh, jalmina bageur, eta wantun masihan artos tina gajina sadaya kanggo aksi sosial, abdi tera A Ade ti keur alitna. Emang jalmina kitu ayana tara macem-macem (A Ade, orangnya baik, dia berani memberikan gajina semua, untuk aksi sosial, saya tau dia dari kecilnya, dia memang ga pernah macam-macam),” tutur Warsi, salah satu penerima sembako dari Kang Ade.

Selain Sembako, esok menjelang Ramadhan rencananya Kang Ade akan memberikan dua buah baju APD untuk petugas medis yang berada di puskesmas Ciawi. (dien) **

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…