KARTINI – Tidak hanya membagikan sembako kepada warga yang terdampak, namun semangat Hari Kartini ke-141 terus dilakukan oleh Gabungan Orgnisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kuningan, dan pada Rabu (22/4/2020), membuka kegiatan donor darah di UPTD PMI Kuningan selama satu minggu.

“Kami sudah memberitahukan kepada semua pengurus dan anggota organisasi yang tergabung di GOW melalui pesan WA (whatsApp) supaya ikut berpartisipasi mendonorkan darahnya langsung ke PMI Kuningan, karena donor darah ini sangat diperlukan sekali untuk membantu masyarakat yang kekurangan darah, terlebih saat wabah Covid-19 ini,” ujar Wakil Ketua GOW Kuningan, Hj.Ade Joko Suryaningsih, didampingi Wakil Ketua Bidang Olahraga dan Kesenian, Hj. Enay Herlina dan pengurus lainnya.

Tidak sekedar kepada anggota organisasi yang tergabung di GOW saja, namun pihaknya pun sudah mengabarkan kepada semua SKPD di lingkup Pemkab Kuningan untuk turut berpartisipasi mendonorkan darahnya dengan datang langsung. Pihaknya membuka waktu hingga satu minggu, dikarenakan disesuaikan dengan himbauan sosial distancing, yang mana tidak boleh adanya kerumunan warga.

“Makanya, Kami berinisiatif untuk membukanya selama satu minggu, supaya yang datang tidak bergerombol, dan dipersilahkan untuk datang secara bergantian. Meskipun menghadapi shaum di bulan Romadhon tapi tidak membatalkan puasa, makanya bagi yang kondisinya sehat dan memungkinan untuk donor darah, silakan saja,” pintanya. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…