KARTINI – Anggota DPR RI Komisi III Fraksi PDI Perjuangan, Muhammad Nurdin, menyerahkan bantuan Alat Pelindung Diri ke Pemkab Kuningan pada Sabtu, (18/4/2020), di depan Instalasi Infeksi RSUD 45 Kuningan, Ciharendong, Kelurahan Cirendang, Kuningan.

APD tersebut diterima langsung oleh Ketua DPC Kuningan PDI Perjuangan, H Acep Purnama, yang dihadiri oleh Wakapolres Kuningan, Kompol Jaka Mulyana, Perwakilan KODIM 0615/Kuningan, Kadishub Kuningan Jaka Chaerul, Dirut RSUD 45 dr. Deki Saefullah, Dirut RSUD Linggarjati dr. H Edi Martono, Ketua DPRD Kuningan Nuzul Rachdy dan Sekwan DPRD Kuningan Mochamad Nurdijanto.

Staf Ahli Komisaris Jendral Polisi (Purn) HM Nurdin, Sutrisno, mengatakan, penyerahan APD yang diberikan di Kabupaten Kuningan diutamakan untuk Garda terdepan, yaitu berupa baju APD standar medis, masker, dan handsanitiser, untuk penanganan percepatan musibah non alam Covid-19.

“Untuk di kuningan ada 300 baju APD, masker 5.000 buah, dan handsanitiser, mudah-mudahan dengan adanya hal ini bisa membuat teman-teman yang berada di garda terdepan semangat,” ujar Sutrisno.

Sutrisno menambahkan, selain di Kuningan, HM Nurdin pun memberikan bantuan APD ke Pangandaran, dan Ciamis secara serentak. “Bila dilihat bantuan yang kami berikan adalah bagian terkecil dari lapangan, dan ini merupakan usaha kami untuk memberikan bantuan kepada masyarakat secara gotong royong untuk penanganan Covid-19,”jelasnya.

Sementara itu Ketua DPC PDIP Kuningan, H. Acep Purnama mengatakan APD yang diserahkan akan diserahkan kepada Gugus Tugas Covid-19, RSUD 45 Kuningan dan RSUD Linggarjati. (rohimah) **

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…