KARTINI – Setelah dalam pengawasan pihak rumah sakit, ternyata pasien Corona Virus Disease (Covid-19) di Kuningan pada Rabu (1/4/2020), bertambah lagi dan dinyatakan positif, sehingga jumlah warga yang positif terjangkit Covid-19 di Kuningan menjadi 2.

Demikian data yang dihimpun dari Crisis Centre Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan, update Rabu 1 April 2020 pukul 08.00 wib. Sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 10 orang, 9 pasien masih dalam pengawasan dan 1 pasien selesai dari pengawasan.

“Hari ini ada penambahan satu pasien yang positif Corona, penambahan ini dari pemudik. Kami kekurangan ruang isolasi, dan Saya sangat berharap penggunanan eks Rumah Sakit Citra Ibu untuk tempat isolasi pasien corona segera bisa digunakan,” ujar dr.Asep Hermana, salah seorang dokter RSU ’45 Kuningan yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kuningan.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) sendiri mengalami tren kenaikan. Ada sebanyak 472 orang, 332 masih dalam proses pemantauan, dan 140 selesai pemantauan. Sedangkan jumlah perantaun yang sudah tiba di Kuningan sangat banyak, diprediksi angkanya mencapai 50ribu. Diantara perantau tersebut, ada yang membawa keluarga yang sudah menetap di perantauan, sehingga jumlahnya di luar prediksi. (kh) ***

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…