KARTINI – Kepedulian terhadap Corona terus meningkat, baik dari sisi perlawanan virusnya maupun dari sisi kemanusiaannya. Seperti yang dilakukan Karang Taruna Kabupaten Kuningan yang mengirimkan makanan ke Posko Siaga Covid-19 di tujuh titik perbatasan.


Wakil Ketua 2 Bidang Kemanusiaan dan Kesejahteraan, Titin Suhartini, S.Pd., M.M., yang ikut mengirimkan bantuan makanan ke posko perbatasan menjelaskan, ‘Karang Taruna Peduli’ tersebut merupakan tanda kasih dan simpati kepada petugas yang berjaga memeriksa warga yang keluar masuk wilayah Kuningan, terutama para perantau.

“Pak Elon Carlan sebagai Ketua Karamg Taruna sangat mensuport kegiatan bhakti sosial, termasuk kepedulian terhadap wabah Corona saat ini. Ternyata bukan hanya dari sisi penyemprotan saja, banyak warga termasuk petugas yang perlu mendapat perhatian. Mereka tidak mengenal waktu dan lelah, kerap berjaga di pos untuk memantau warga yang keluar masuk wilayah Kuningan,” ujarnya.


Tapi Titin sangat menyayangkan, jika di wilayah perbatasan Cidahu dan Cibingbin pada Sabtu (28/3/2020), saat Karang Taruna mengirimkan makanan, penjaga pos mengeluhkan tidak adanya petugas medis dan peralatan yang bisa dipake seperti tes suhu badan dan alat pelindung lainnya.


“Mereka mengeluh kalau ternyata kemarin (Sabtu-red), sama sekali tidak ada petugas medis maupun APDnya. Mereka hanya berjemur hingga pukul 14.00. Mereka merasa menyesal, karena percuma menjaga pos kalau ternyata tidak ada warga yang diperiksa karena tidak adanya petugas medis,” paparnya.


Untuk itu, Titin berharap, pemerintah segera respek dengan alat-alat yang dibutuhkan petugas medis, karena hal tersebut sangat urgen, mengingat kedatangan perantau ke Kuningan tidak bisa dibendung. Titin mewakili Karang Taruna berharap Corona yang mewabah di beberapa negara termasuk di Indonesia segera sirna. Khususnya di Kuningan, sangat berharap jika tidak ada lagi penambahan jumlah ODP,  dan diharapkan semakin berkurang.


Sedangkan makanan yang dikirim ke beberapa Pos Siaga Covid-19 tersebut berupa mie instan , kopi sachet, makanan ringan seperti kue kaleng , air mineral dan lainnya. “Semoga dengan bantuan ini bisa ikut mensuport para penjaga di pos. Semoga mereka tetap ikhlas dalam menjalankan tugas sebagai salah satu bentuk perlawanan dalam mengisir Corona,” tambahnya. (kh)

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…