KARTINI – Perlawanan terhadap virus Corona terus dilakukan oleh banyak pihak, termasuk oleh Reni Parlina SE., Sy., anggota DPRD Kuningan dari Fraksi Demokrat, melakukan penyemprotan disinfektan dan bagi-bagi masker untuk warga Kelurahan Cigintung Kecamatan Kuningan, dan warga Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru, pada Sabtu (28/3/2020).

Ia dibantu oleh petugas penyemprotan menyisir fasilitas umum, seperti sekolah PAUD/TK, madrasah (TPA/MD), Posyandu, dan sekitar 16 mushola dan masjid. Mulai dari Perum Korpri Cigintung, Kelurahan Cigintung, Blok Karanganyar dan Ciharendong. Reni juga didampingi pengurs DPC Partai Demokrat, Ketua RT, Ketua RW, aparat kelurahan dan Babinkamtibmas setempat.

Sterilisasi tempat-tempat umum memang sangat penting, karena di tempat umum itulah rentan terhadap berkembangbiaknya virus. Warga pun, saat ini harus patuh untuk tidak melakukan kegiatan yang mengundang banyak orang, bahkan untuk acara kegiatan keluarga seperti arisan dan lainnya harus dihindari dulu.

“Saya harap masyarakat jangan panik dalam menyikapi virus Corona ini. Masyarakat harus tetap tenang namun waspada. Yang sangat penting harus bisa menjaga hidup sehat, seringlah mencuci tangan setelah melakukan pekerjaan apapun, dan sering-seringlah membersihkan tempat tinggal dan lingkungan rumah kita,” papar aggota DPRD Dapil satu tersebut.

Selain di Kelurahan Cigintung, ia juga berbagi masker untuk warga Desa Gunungmanik Kecamatan Ciniru. Terlebih Ciniru merupakan salah satu kecamatan dengan tingkat perantuannya yang cukup tinggi. Maka waspada dengan memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak dengan warga sekitar menjadi salah satu solusi pencegahan terpaparnya Covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kuningan, khususnya warga yang baru datang dari perantauan untuk tidak keluar rumah. Disiplin pribadi ini lebih baik sebagai langkah waspada dan sebagai bentuk sayang terhadap keluarga, daripada terjadi apa-apa. Jangan lupa untuk selalu berdo’a, meminta kepada Alloh supaya wabah ini cepat sirna,” pintanya.

Dengan kehadiran posko pemeriksaan pemudik di Kecamatan Ciniru harus diapresiasi, dan digunakan sebagaimana mestinya. Masyarakat, khususnya perantau supaya jujur dan sadar bisa mengunjungi posko tersebut untuk dilakukan sterilisasi kesehatan. (kh) *** 

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…