KARTINI – Sebagai langkah kepedulian terhdap kondisi kesehatan tenaga medis yang menangani pasien Corona, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Kuningan akan menebar seribu vitamin C dosis tinggi bagi tenaga medis yang ada di seluruh rumah sakit Kuningan.

Sangatlah wajar, karena tenaga medis saat ini menjadi garda terdepan penolong pasien Covid-19, dan bahkan ada diantaranya yang meninggal karena terpapar pasien positif Corona. Sudah sepantasnya semua pihak, termasuk pemerintah lebih memperhatikan keselamatan para pejuang kesehatan tersebut.

Ketua IDI Cabang Kabpaten Kuningan, dr.H.Asep Hermana, Sp.B.,FINACS,MM., menjelaskan, pemberian vitamin C dosis tinggi tersebut tertuang dalam Surat Edaran IDI Cabang Kuningan No.097/IDI CAB KNG/III/2020, perihal Program Tebar 1000 Vitamin C IDI Cabang Kuningan. Vitamin C dosis tinggi itu akan disebar ke-11 rumah sakit yang da di Kuningan.

“Ini adalah sebagai wujud tanggungjawab Kami (IDI) terhadap tenaga kesehatan yang bertugas di Instalasi Gawat Darurat dan Instalasi Rawat Inap Isolasi. Maka dengan ini, Kami membuat program tebar 1000 Vitamin C dosis tinggi,” ujar dr.Asep.

Program tersebut ditujukan untuk meningkatkan daya tahan tubuh baik itu dokter, perawat, bidan atau tenaga lainnya yang sedang menjalankan tugas  yang beresiko tinggi. “Kami menyediakan Vitamin C dosis tinggi tersebut untuk dikonsumsi 2 x sehari khusus untuk mereka yang bertugas di IGD dan Instalasi Rawat Inap Isolasi. Pemberian ini diharapkan bisa meningkatkan daya tahan tubuh mereka,” paparnya.

Ke-11 rumah sakit yang akan menerima Vitamin C dosis tinggi itu, diantaranya, RSUD ’45 Kuningan, RSUD Linggajati, RS Sekar Kamulyan, RS Jantung Hasna Medika, RSU Juanda, RS Wijaya Kusuma, RSU El-Shifa, RSU KMC Kuningan, RSU KMC Luragung, RS Mitra Husada, dan RS Arya Kamuning. ***(kh)       

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…