KARTINI –  Mojang jajaka (moka) peduli event Pasanggiri Kuningan 2020 yang telah dijadwalkan pada Minggu (14/3/2020), pada acara Car Free Day (CFD) di jalur Siliwangi, terpaksa dibatalkan, karena adanya SE Bupati Kuningan terkait penghentian sementara CFD yang terdampak dari paparan Covid-19.

“Kami juga tidak mau mengambil resiko atas adanya kekhawatiran dari virus tersebut, sehingga dengan adanya Surat Edaran Bupati untuk menghentikan sementara dari segala bentuk kegiatan di jalur CFD, Kami patuhi, dan membatalkan acara moka peduli. Kita jadwalkan untuk agenda selanjutnya saja,” ujar Teti Sukmawati SE., Kabid Pemasaran pada Dinas Porapar Kuningan kepada kartinikuningan.net.

Dibatalkannya moka peduli bukan berarti gugur acara Pasanggiri 2020, pihaknya akan tetap berusaha untuk melanjutkan agenda lainnya, yaitu dilanjutkan ke acara Karantina 30 peserta pada tanggal 26-27 Maret, dan dilanjut Grand Final pada 28 Maret.”Mudah-mudahan ini bisa dilakukan,” tandasnya.

Tidak hanya Moka Peduli, semua kegiatan di jalur CFD, yaitu sepanjang Jl. Siliwangi, Jl. Veteran, Jl. Syekh Maulana Akbar, dan beberapa titik lainnya dihentikan dari berbagai kegiatan. Ini menyusul adanya SE Bupati Kuningan No.551.1/960/PEREK&SDA , yang menindaklanjuti SE Kementrian Kesehatan RI yang telah menetapkan status Virus Covid-19 sebagai darurat kesehatan global. Maka, Hari Bebas Kendaraan Bermotor/CFD di Kabupaten Kuningan yang selalu dipadati masyarakat yang ingin berolahraga dan berwisata kuliner, mulai Minggu (15/3/2020) dihentikan sampai batas waktu yang belum ditentukan. (kh)

Facebook Comments

Check Also

KPU Karang Taruna Sepakati PPKM Hingga Tingkat Desa

KARTINI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Forum Karang Taruna (FKT) Kabupaten Kuning…