KARTINI – Ananda Husna Kamila (21 bulan) putri pasangan Kecih Kurniasih dan Deddy, warga Dusun Tugu Mulya Blok Girang RT 010 RW 003 Desa Tugu Mulya Kecamatan Darma, menderita penyakit Hydrosefalus sejak lahir.

Menurut ibunya, Kecih Kurniasih, Ananda Husna Kamila sudah terdeteksi mengalami penyakit Hydrosefalus sejak berada di dalam kandungan, sehingha melahirkan dengan cara cesar.

“Dulu pernah melakukan operasi di RS Gunung Jati, namun karena kendala biaya untuk kontrol dan lainnya akhirnya pengobatan di hentikan. Minta doa dari seluruh masyarakat Kuningan, besok Ananda Husna akan kembali melakukan kontrol ke RS Gunung Jati,”terangnya.

Kondisi tersebur mengetuk hati Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Ika Rahmatika Acep Purnama, dan mengunjungi kediaman Ananda Husna.Ika meminta kepada warga yang mengalami masalah kesehatan, diharapkan sejak dini bisa membawa berobat untuk menjalani perawatan. Dengan perawatan dini, peluang sembuh akan semakin besar.

Hidrosefalus merupakan penyakit dengan penumpukan cairan dalam rongga otak sehingga air tidak mengalir dan kepala penderita terus membesar.


Selain ke penderita Hideosefalus, Ika juga mengunjungi Juamsah (65) warga Dusun Wawarung RT 019 RW 005 Desa Sukarasa Kecamatan Darma, penderita tumor.

Menurut keterangan kerabatnya, Juamsah sekitar delapan bulan yang lalu mengalami perih di mata dan hanya di obati dengan obat tetes mata. Sebelumnya Ia tidak menyangka jika perih yang di deritanya akan menjadi penyakit tumor seperti saat ini.

“Semoga Ibu Juarmah segera lekas sembuh dan mendapat keajaiban dari Allah SWT. Sehingga bisa kembali sehat seperti dulu. Semoga keluarga dan kerabat bisa terus sabar dan tawakal dalam merawat Ibu Juarmah,”terang Ika.

Tampak mendampingi Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Camat Darma, Eko Yuyud Mahendra, AP., M.Si beserta Kepala Desa Sukarasa dan Kepala Desa Tugu Mulya, serta jajaran pengurus TP PKK Kabupaten Kuningan. (kh)

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…