KARTINI – Abah Kadma (77 tahun), yang sempat heboh karena kondisi fisik dan rumahnya yang mengundang perhatian banyak pihak diharapkan kondisinya semakin membaik dan mendapat segera mendapat aliran listrik di rumahnya.

Keseriusan Lurah Ciporang Kecamatan Kuningan, Ini Nuryani dalam melaksanakan tugasnya terlihat segera membantu mengurus surat – surat bantuan rutilahu dan listrik bagi Abah Emed.

“Saya kemarin (Senin,27/1/2020) langsung mengurus surat-surat bantuan listrik dan rutilahu, di hari itu juga saya langsung menemui ketua rt dan rw untuk bisa berbicara dengan tetangga terdekat, agar bisa memberikan listrik sampai ada bantuan listrik dari pemerintah,” ujarnya.

Wanita yang baru dua pekan menjabat sebagai lurah ini menyadari akan lamanya proses pengajuan tersebut dan belum bisa berani menjanjikan akan bantuan tersebut disetujui dan ditindak sesegera mungkin, maka dari itu sambil menunggu pihaknya bekerjasama dengan tetangga sekitar agar bisa memberikan sedikit penerangan bagi Abah Emed.

Saat dikunjungi kembali, kondisi mental, Abah Emed ini terlihat sedikit membaik, namun tetap terlihat sedikit depresi di wajahnya akan kondisinya saat ini. Maklum saja Abah Emed merupakan seorang pria lansia dengen kondisi kaki yang lumpuh, bisa saja membuat psikisnya terganggu. (kh)

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…