KARTINI – Setelah dilakukan uji kelayakan, kepatutan dan kompetensi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), akhirnya Deni Heryana, S.Sos., dilantik sebagai Direktur Perumda BPR Kuningan periode 2020-2024 mendampingi Direktur Utama Dodo Warda SE., yang dilantik pada Julli 2019 lalu.

Pelantikan Deni berlangsung pada Selasa (28/1), di gedung Bank Kuningan oleh Bupati Kuningan H. Acep Purnama. Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati M.Ridho Suganda, Sekda DR.Dian Rahmat Yanuar, Ketua DPRD Nuzul Rachdy, Kepala Otoritas jasa Keuangan (OJK) Cirebon, Budi Arif Wibisono.

“Kata ikhlas yang disampaikan Pak Bupati harus menjadi satu motivasi bagi jajaran direksi dan seluruh karyawan Bank Kuningan. Dari ikhlas akan melahirkan sebuah pekerjaan yang berkualitas, baik untuk dirinya maupun untuk lembaga,” papar Kepala OJK, Budi Arif dalam sambutannya.

Maka ketika memimpin sebuah lembaga pelayanan seperti perbankan, ikhlas harus menjadi pijakan utama. Bank Kuningan sendiri yang merupakan perubahan dari BUMD PD BPR ke Perumda Bank Kuningan tentu memiliki tuntutan untuk bisa mengejar target, baik target laba maupun target produk menarik yang ditawarkan ke masyarakat sebagai nasabah.

Menanggapi hal tersebut, Direktur terpilih, Deni Heryana menjelaskan, jabatan direktur adalah amanah yang harus diemban supaya bisa membawa perubahan untuk Bank Kuningan. “Kepercayaan masyarakat kepada Bank Kuningan harus terus meningkat, salah satu cara yakni dengan terus mendekatkan kepada masyarakat, meningkatkan pelayanan di UMKM, dan pendekatan terhadap pengusaha di desa dan aparat,” ujarnya.

Selain itu, peningkatkan kualitas sumber daya manusia dan budaya kerja baru harus menjadi sasaran utama dalam mengembangkan bisnis perbankan tersebut. Bank Kuningan harus berinovatif menjadi salah satu bank daerah yang modern, baik dari sisi sarana prasarana maupun produk-produknya.

Seperti diketahui, Bank Kuningan ini semakin percaya diri setelah diganjar penghargaan dari Infobank dengan predikat sangat bagus atas kinerja keuangan selama tahun 2018. Bank Kuningan berada di peringkat ke-8 dari 1.597 BPR yang ada di Indonesia kategori aset Rp 100 m sampai dengan Rp 250 milyar. Bank Kuningan ini mempunyai aset per Oktober 2018 mencapai Rp 231 milyar. (kh)

Facebook Comments

Check Also

Dinilai Peduli Terhadap Pekerja Perempuan, Dinkes Dianugerahi Penghargaan

KARTINI – Perempuan bekerja saat ini trennya semakin naik dan lembaga/perusahaan pun…