KARTINI – Mahasiswa angkatan pertama Prodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Fakultas Ilmu Komputer (FKOM) Uniku menggelar Final Exhibition (Finex), pada Rabu (1/9/2021), di kampus setempat.

Wakil Rektor IV Uniku, Dr. Novi Satria Pradja, M.Pd., saat membuka Finex mengatakan, sedikit berbeda dari Prodi lainnya, sidang skripsi di Prodi DKV tidak hanya diisi dengan pemaparan hasil penelitian, tetapi juga digelar pameran dimana mahasiswa tingkat akhir memamerkan hasil karyanya.

“Kegiatan pameran ini patut diapresiasi karena baru pertama kalinya program studi di Uniku mengadakan sidang tugas akhir dengan proses mengadakan pameran. Tentunya ini merupakan hal yang sangat menarik dan harus tetap konsisten digelar kedepannya,” katanya.

Pada kesempatan yang sama, Dekan FKOM Uniku, Tito Sugiharto, M.Eng., berharap mahasiswa dapat menuangkan idenya secara maksimal melalui kegiatan pameran ini.

“Kegiatan pameran tugas akhir ini sangat positif. Ini dapat menjadi acuan bagi prodi lain yang ada di FKOM, khususnya dengan keilmuan yang menghasilkan karya agar hasil karya atau produknya bisa dikenal. Dengan kegiatan pameran ini, diharapkan mahasiswa dapat menuangkan ide kreatifnya dengan maksimal,” ujarnya.

Pameran tersebut adalah proses kreatif mahasiswa selama berkuliah dan pengujian atas penyajian karya-karya mahasiswa. Karya-karya yang ditampilkan tersebut merupakan hasil kontemplasi dari sebuah proses perenungan dan pengendapan inspirasi mahasiswa, sehingga kekentalan pemahaman seni desain komunikasi visual terungkap pula melalui karya-karya tersebut. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…