KARTINI – Wisata adalah salah satu sektor yang cukup menarik banyak pihak untuk terus digali, dikembangkan dan menjadi sektor pendapatan yang cukup menjanjikan.

Desa Cibuntu Kecamatan Pasawahan Kabupaten Kuningan misalnya, Cibuntu adalah salah satu pencetus ‘Desa Wisata’ di Kabupaten Kuningan, dan menjadi magnet bagi desa lainnya untuk mengikuti jejak Cibuntu.

Akan tetapi, menjadi pioner dan mengembangkan sebuah desa wisata tidaklah mudah. Perlu polesan yang lebih menarik dan langkah yang cepat, strategis dan terintegrasi dengan semua pihak, termasuk dukungan dari masyarakat umum dan pegiat wisata.

“Perlu kritik, saran dan solusi yang tepat dari semua pihak, termasuk dari masyarakat umum untuk mewujudkannya. Untuk itu, Kami membuka lomba artikel dengan tema ‘Apa Yang Kurang Dari Cibuntu’?’. Ini disuguhkan sebagai sumbangsih saran untuk kemajuan Desa Wisata,” papar Ketua Panitia Lomba Menulis Artikel, Bambang Priyatna, S.Kom.

Lomba ini terbuka untuk umum, terutama bagi yang peduli terhadap kemajuan wisata di Kuningan. Panitia membuka kiriman artikel dari mulai tanggal 1 hingga 30 September 2021. Lihat selengkapnya :

Tim juri untuk menilai artikel kiriman peserta pun bersifat pentahelik (ada 5 juri), diantaranya, Abah Awam (Kades Cibuntu), Sekda Kuningan DR.H.Dian Rahmat Yanuar, Kepala Pusat Bisnis Kepariwisataan STP Trisakti, Novita Widyastuti, M.Si., Par., Direktur PT.Wira Mitra Prima, Jojo Subagja, dan Ketua PWI Kuningan, Nunung Khazanah, S.IP.

Ayo buruan daftar dan raih hadiah jutaan rupiah, voucher wisata dan hadiah hiburan lainnya.

Ingat artikel yang dikirim harus disertai foto selfie di tempat wisata Cibuntu atau sedang memegang tulisan ‘I Love Cibuntu’,  dan dikirim melalui cabekecut@gmail.com.

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…