KARTINI – Melihat warga sekitar yang ada di lingkungannya kesulitan mendapatkan bahan bakar gas saat awal-awal pergantian BBM ke BBG sekitar tahun 2008an, Ridia Islamia mulai merintis usaha pangkalan gas.

“Awal mula merintis pangkalan gas, merasa iba ke warga yang kebingungan mencari bahan bakar gas, karena waktu mulai pergantian BBM ke BBG masih sulit didapat” Ujar wanita yang akrab dipanggil Teh Iis ini.

Pada tahun 2010, wanita kelahiran tahun 1980 yang lebih akrab dengan panggilan Teh Iis ini kemudian mengembangkan usahanya dengan membuka Counter HP.

Saat ini, di tempat usahanya yang berlokasi di Pasar Cilimus blok C6 no. 9, selain pangkalan gas dan counter, Teh Iis pun membuka usaha lainnya seperti parfum, Olshoop karpet dan catering.

Untuk usaha catering, Ibu dua anak ini mengaku usahanya ini belum lama dibuka, dengan adanya pandemi Covid-19 yang sangat berpengaruh terhadap penghasilannya, sampai akhirnya cari celah usaha lain, dengan membuka usaha catering kecil-kecilan.

“Adanya pandemi ini sangat berpengaruh terhadap income yang menurun tajam, sampai akhirnya cari celah usaha lain, buka catering kecil-kecilan, saya harus putar otak, karena harus menghidupi 2 anak yatim demi berlangsungnya hidup” Lirihnya.

Teh iis yang diakun Facebooknya bernama De Ressa ini berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, sehingga usahanya kembali berjlan normal, sehingga dirinya dapat tenang mencari nafkah untuk kedua belahan hatinya yang sudah ditinggal oleh bapaknya ini.

“Kalau ada yang mau belanja atau pesan catering ke saya,datang aja ke Pasar Cilimus blok C6 no. 9, atau bisa juga hubungi Whatsapp saya di nomor 0831-7014-2100” Pungkas Teh Iis sambil promosi.(Yatna)

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…