KARTINI – Sejumlah relawan yang peduli terhadap kondisi Pandemi Covid-19 menyebarkan seratus box nasi setiap harinya untuk para tenaga kesehatan (nakes), petugas vaksin dan satgas covid-19.

Ade Syamsudin, salah satu Owner Tamkot Kitchen, kepada http://kartinikuningan.net mengatakan, wabah Covid-19 memaksa setiap individu harus lebih kuat, terutama yang terpapar dan positif Covid-19.

“Banyak warga yang harus menghentikan kegiatan sehari-harinya karena harus isolasi mandiri, dan disaat isolasi mandiri tersebut, mereka harus bisa memenuhi kebutuhan-sehari harinya,” ujar Ade.

Melihat kondisi tersebut banyak masyarakat yang antusias untuk membantu warga yang terpapar Covid-19. Berbagi donasi dan kegiatan sosial disalurkan untuk warga yang terpapar tersebut. Mulai dari paket makanan selama isoman dan juga paket obat-obatan juga ada.

Selain warga biasa, ada juga Tenaga Kesehatan (nakes) yang berada di garda terdepan. Mereka sibuk siang-malam menangai pasien yang terpapar Covid-19. Melihat kondisi ini, Tamkot Kitchen berinisiasi mengadakan kegiatan dengan tema “Seribu Cinta untuk Nakes”.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagikan seribu box nasi untuk nakes di Kabupaten Kuningan. Kegiatan tersebut dilakukan secara bertahap selama 10 hari (22-31 Juli 2021).

“Jadi, satu hari akan disebar seratus box nasi kepada nakes, petugas vaksin dan satgas Covid-19 yang ada di Kabupaten Kuningan. Kegiatan seribu cinta untuk nakes yang diadakan Tamkot Kitchen ini didukung beberapa donator. Kami ucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk mereka, dan terimakasih juga kepada relawan yang bersedia menyebarkan nasi box kepada nakes. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan bisa diikuti oleh pihak lainnya,” paparnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…