KARTINI –  Pemerintah tahun ini kembali akan merekrut ribuan tenaga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) serta ratusan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM),  Kuningan, H. Nurahim, didampingi Kabid
Pengadaan, Pemberhentian, Pembinaan dan Penilaian Kinerja Aparatur, Hartanto, kepada http://kartinikuningan.net, Kamis (1/7/2021), menjelaskan, setelah melalui pembahasan dan berdasarkan keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi RI tentang formasi dan kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Indonesia, maka Kuningan pun mendapat kuota.

Dari hasil prioritas kebutuhan serta Keputusan Bupati Kuningan No.871/KPTS/319-BKPSDM/2021 tertanggal 28 Juni 2021 tentang kebutuhan Aparatur Sipil Negara (ASN),  Kuningan mendapat formasi sebanyak 2.458 PPPK, dengan rincian guru sebanyak 2.387 dan tenaga kesehatan 71 orang.

Sedangkan CPNS dibuka kuota sebanyak 427, dengan rincian tenaga kesehatan 240 orang dan tenaga teknis 187 orang “Pendaftarannya dibuka dari tanggal 30 Juni sampai dengan 21 Juli 2021, dan perekrutan ini tidak dipungut biaya,” ujar Nurahim.

Untuk mengetahui formasi jabatan dan penempatannya yang lebih lengkap, Anda bisa kunjungi laman Http://bkpsdm.kuningankab.go.id (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…