KARTINI – Ada kebahagiaan dan kepuasan tersendiri ketika berhasil membawa bebas seorang pecandu dari masa-masa sulitnya, dan itu memang membutuhkan pendampingan yang sabar dan humanis.

Itulah yang dirasakan Dewi Candrawati, atau yang akrab disapa Dewi Roro ketika berbincang dengan http://kartinikuningan.net, pada Minggu (20/6/2021). Seorang aktifis Garda Mencegah dan Mengobati (GMDM) Kuningan itu, tidak terima jika pecandu harus dikucilkan dari sosial masyarakat.

“Mari kita saling bergandengan tangan untuk ikut menyelamatkan generasi muda dari penggunaan narkotika, dengan terus memberi mereka perhatian dan tidak mengucilkan pada mereka yang telah terindikasi sebagai pengguna. Melainkan, kita harus merangkul mereka dan segerakanlah konsultasikan dengan panti rehabilitasi,” ajak ibu cantik dari dua anaknya, Restu Yawendra Belantara 22 tahun dan Aura Fitrah Kinanti 16 tahun itu.

Dikatakannya, pasien rehabilitasi panti di Kabupaten Kuningan ternyata terus bertambah. Hal tersebut mengindikasikan, jika angka penyalahguna narkotika terus meningkat. Untuk itu, ia mengajak kepada semua elemen untuk membantu memerangi dengan mencegah dan mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya dan dampak dari penyalahgunaan narkotika.

Berawal dari keprihatinannya itu lah, Dewi Roro ternyata jatuh cinta untuk tetap menyempatkan diri berkecimpung di GMDM. Pasalnya,  keahlian ilmu psikolognya bisa bermanfaat untuk membantu pasien pecandu obat-obatan untuk tetap bangkit dan sembuh dari kecanduannya.

“Seiring berjalannya waktu, GMDM di Kuningan menjadi organisasi yang dibanggakan karena mampu merangkul mereka yang terisolir di masyarakat sebagai pencandu narkoba ,” kilahnya.

Dewi Roro meminta jangan menjauhi atau mengucilkan mereka yang telah selesai menjalani rehabilitasi. “Beri mereka kesempatan untuk kembali menjalani aktifitasnya seperti biasa, dan perlakukan sama baiknya serta beri mereka peluang yang sama dalam pekerjaan apapun,” pinta seorang Trapis kecantikan ini. 

Psikolog Plus Trapis Kecantikan

Tidak sekedar aktif di GMDM saja, perempuan yang sering menyempatkan diri muncak (hiking) dan traveling ini juga punya kegiatan trapis kecantikan, dan spiritual. Pantas saja, diusianya yang kepala 4 ini tetap tampil segar, cantik dan menarik.

Apa si rahasinya Bunda Dewi Roro?,  Ternyata bukan sekedar memoles diri dari luar saja, menurut Dewi Roro, dengan mencintai semua pekerjaan dan kegiatan yang dilakukan dengan penuh ikhlas bisa menjadikan tubuh kita tetap sehat.

Lalu bagaimana rahasia kecantikan dari luarnya?, Sahabat Kartini penasaran?, Silakan datang ke Rumah Cantik Totok Aura dan Candra Coffe di Desa Pajawan Kidul Kec. Lebakwangi Kuningan. Disana Sahabat bisa leluasa berkonsultasi.  (Vera)***

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…