KARTINI – Warga Jamberama dan anggota Kodim 0615 Kuningan sangat antusias menyambut TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke – 111 Tahun 2021 di Desa Jamberama, Kecamatan Selajambe, yang akan dibuka pada Selasa (15/6/2021).

Mereka mempersiapkan segalanya, dari mulai kerja bakti berupa pembersihan masjid, balai desa, jalan, pengangkutan matrial, dan pemasangan umbul-umbul.

Dengan mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” rutin digelar setiap tahun, dan bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat dalam mewujudkan sistem pertahanan semesta, dengan melibatkan komponen TNI dan rakyat. Dalam TMMD tahun 2021 ini ada 2 program yang akan dilaksanakan, yakni kegiatan yang bersifat fisik dan nonfisik.

“Kami senang sekali dengan adanya program TMMD di Desa Jamberama ini. Pembangunan desa benar-benar terbantu dengan kehadiran TNI. Warga pun sangat antusias sekali menyambut pelaksanaan TMMD ini,” ungkap Kepala Desa Jamberama Suryaka.

Ia berharap dengan adanya TMMD Tahun 2021 ini dapat membangkitkan kembali nilai-nilai luhur kebangsaan, membangun kebersamaan antara TNI, warga dan pemerintah Kabupaten Kuningan dalam rangka percepatan pembangunan.

TMMD tersebut akan dibuka Bupati Kuningan H.Acep Purnama, dan dihadiri oleh para petinggi TNI Kodam Siliwangi dan KOREM 063 SGJ, bertempat di Balai Desa Jamberama. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…