KARTINI – Vitamin D termasuk salah satu nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Banyak orang yang kebingungan bagaimana cara memenuhi kebutuhan tubuh terhadap vitamin D. Berbagai upaya dilakukan termasuk mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin D.

Ada satu cara yang begitu mudah untuk tubuh kita mendapatkan vitamin D dengan takaran yang tepat. Yaitu dengan mendapatkan sinar matahari. Sinar matahari di waktu antara jam 10.00 – 15.00 disebut sebagai sinar ultara violet B merupakan saat yang baik untuk mendapatkan vitamin D secara maksimal. 

Pada saat kulit terpapar sinar matahari selama 15 menit sampai 20 menit akan mengubah  kolesterol menjadi vitamin D dan Kalsium. Pada saat itu terjadi kekosongan di bawah kulit.  Kolesterol  di darah akan di kirim kembali ke kulit.

Jika dilakukan secara reguler, seseorang akan memiliki profile kolesterol yg seimbang. Karena dengan ultra violet B dalam periodik tiga bulan kalau dilakukan berturut-turut mampu menurunkan kolesterol sampe 16% (terkendali dengan baik ).

Masalah saat ini orang bisa aja berjemur dibawah matahari, tapi kolesterol mereka ditekan serendah mungkin dengan obat-obatan sehingga terjadi krisis kolesterol. Walaupun berjemur di bawah matahari lebih lama. Maka pembuatan Vitamin D dan Kalsium tetap berkekurangan karena tingkat kolesterol mereka rendah.

Artinya pengendalian kolesterol dalam jumlah yang cukup sangat baik untuk tubuh, karena memberikan kontribusi secara kontinyu vitamin D dan Kalsium pada saat mereka berjemur matahari tepat waktu.

Berjalanlah sebentar di bawah matahari sekurang kurangnya 15 sampai 20 menit untuk mendapatkan manfaat kolesterol berubah menjadi energi yaitu Vitamin D dan Kalsium. Rasakan perubahan pada tubuh anda setelahnya.

Selain imunitas dan stamina juga membaik. Jangan malas bergerak sebelum semua terlambat. Cukup luangkan waktu secara rutin untuk tubuh bergerak dan mendapatkan sinar matahari maka anda akan merasakan energi yang besar pada diri anda. (Vera berbagai sumber)**

Facebook Comments

Check Also

Tentang Kemarin, Hari Ini dan Esok

BERSAHABAT dengan mentari, setiap pagi kau lihat senyum nan ramah bersama hangatnya. Warna…