KARTINI – Memasuki bulan ramdhan banyak kesibukan ekstra untuk para perempuan. Dari mulai mengatur menu berbuka dan sahur sampai mempersiapkan busana untuk hari raya. Salah satu yang menjadi kebiasaan perempuan mendekati lebaran yaitu mengenakan mukena baru.

Meski tidak ada dalil utuk mengenakan semua yang serba baru tapi itu telah menjadi kebiasaan yang turun temurun setiap tahunnya di bulan ramdhan. Berbagai gambar dan tawaran menarik menari-nari di berbagai aplikasi belanja on

line maupun di mall juga di toko-toko busana yang memajang berbagai model mukena.

Dari mulai model polos, bordir hingga bermotif. Dari bahan katun, rayon, brokat sampai sutera. Menjadi pertimbangan untuk yang mau membeli mukena agar tidak menghilangkan nilai kekhusuan beribadah hanya karena mengenakan mukena mewah berharga wah.

Model-model mukena yang ditawarkan dari harga kisaran ratusan ribu hingga jutaan juga ada loh. Wah seperti apa yah modelnya. Di masa pandemi ini alangkah lebih baiknya tidak menonjolkan diri dengan mengenakan busana yang mahal yang menimbulkan kecemburuan sosial di masyarakat.

Ada yang berbeda,  model mukena saat ini ada beberapa dilengkapi masker dengan warna senada dengan mukena sehingga mempercantik penampilan kita. Jika masih layak mengenakan mukena lebaran tahun kemarin perlukah mengganti yang baru ?

Tentukan pilihan dengan bijak agar tak menjadi mubazir pada akhirnya. Bulan ramadhan bulan yang penuh berkah dan ampunan, dan lebaran pertanda keberhasilan tapi tidak untuk ajang memamerkan kekayaan di saat masih banyak ummat yang berjuang hidup dalam kesederhanaan. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…