KARTINI – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berjanji akan membantu Kabupaten Kuningan terutama dibidang olahan hasil pertanian dan bidang-bidang lainnya.

“Pagi ini, adalah sebuah kebahagian tersendiri bagi seorang anak kecil yang biasa lewat depan Pendopo Kantor Bupati, membayangkan seperti apa dalamnya dan hari ini saya sampai disini, di Pendopo bertemu dengan Bupati Kuningan secara langsung, sebuah tempat yang penuh dengan kenangan dan persahabatan,” ungkap Anies bernostalgia saat ia kecil di kampung halamannya, di Kuningan.

Dihadapan Bupati H.Acep Purnama, Sekda DR.H.Dian Rahmat Yanuar, Kepala Digperin Uu Kusmana, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, DR.Ukas Suharfaputra, dan sejumlah kepala SKPD lainnya, Anies menyampaikan niatan dari Jakarta untuk bisa memperluas kerja sama bersama Kabupaten Kuningan.

Terkait dengan aktivitas komuditas pangan dengan Food Station Tjipinang, JakPreneur, serta Pasar Jaya, rencananya tim kerja sama daerah akan tiba pekan depan untuk melakukan inventerisasi atas potensi yang bisa ditindak lanjuti dalam bentuk kerja bersama.

“Lalu yang terakhir adalah, kaitannya dengan banyak aktivitas investasi di Kuningan, yang mudah-mudahan nanti kita dari tim Jakarta bisa ikut mendorong menyambungkan dengan berbagai pihak yang punya niatan untuk ikut bersama-sama memajukan Kuningan ini,” lanjutnya.

Menurutnya, Kuningan adalah sebuah tempat dimana lahir dan besar begitu banyak pribadi yang berkarya di berbagai tempat diseluruh Indonesia, termasuk di DKI Jakarta.

“Di Jakarta kami bersyukur atas peran kontribusi masyarakat asal Kuningan, baik di jajaran pemerintahan maupun di aktivitas perekonomian, serta kepada semua warga Kuningan yang berada diluar Kuningan , mari kita ikut bersama-sama memikirkan dan mendukung apa yang dikerjakan oleh Pemkab Kuningan,” ungkapnya

Bupati Kuningan H.Acep Purnama sangat mengapresiasi kedatangan Gubernur Anies. Tidak sekedar pulang kampung mengenang masa kecilnya, tapi kunjungan tersebut membuahkan hasil, untuk mengembangkan dan membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kabupaten Kuningan.

“Allhamdulillah, dalam pertemuan hari ini kita dapat membangun kerja sama terkait peluang serta potensi yang ada di Kuningan, seperti dalam produk barang olahan hasil pertanian dari Kabupaten Kuningan, untuk dibantu oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai market atau pasarnya,” ujar Acep.

Sebab, DKI Jakarta adalah salah satu sebuah peluang untuk pemasaran produk-produk barang dari daerah,  termasuk dari Kabupaten Kuningan sendiri.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Acep mengungkapkan bahwa, Kuningan memiliki surplus komuditas seperti beras, telur, daging, susu, dan juga beberapa produk UKM yang bisa dipasarkan di Jakarta.

“Insya Allah Gubernur akan membantu dengan JakMarket, JakPreneur, dan dengan Food Station Tjipinang. Maka dari itu ini sebuah peluang yang harus kita tangkap serta akan segera di follow-up bersama seluruh SKPD,” pungkasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Tim Gabungan Sisir Tempat Wisata, dan Lakukan Tes Swab Antigen

KARTINI – Kunjungan wisatawan ke sejumlah objek wisata di Kabupaten Kuningan ternyat…