KARTINI –  Meskipun diusia yang masih belia, namun salah satu media informasi keluarga, http://kartinikuningan.net mencoba menyuguhkan edukasi bagi masyarakat, salah satunya edukasi kesehatan.

Bekerjasama dengan Healthy Wealth Academy (HWA) Surabaya, melakukan edukasi kesehatan dan tes darah hemaview kepada sekitar 30 peserta, bertempat di Balai Desa Bojong Kec. Kramatmulya Kab.Kuningan, pada Sabtu (10/4/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Kuningan, H.M.Ridho Suganda, Ketua Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI) Kuningan, Hj. Yuana Wulansari, CEO HWA, Konstantinus Faihu, Kepala Desa Bojong Adnan, CEO Kartini Kuningan, Nunung Khazanah.

“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan edukasi dan konsultasi kesehatan serta cek up darah yang digelar HWA dan Kartini Kuningan. Sebagai salah satu media ini adalah salah satu langkah yang tepat, bisa berperan dalam peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Semoga bisa terus konsisten dalam program edukasinya,” papar Wabup Ridho.

Melalui tes darah hemaview, diharapkan masyarakat tidak sekedar mengetahui penyakit yang ada di diri kita, tapi bisa memperlihatkan profil morfologi, sehingga kita bisa melakukan pola hidup sehat untuk mencegah penyakit yang berbahaya tersebut.

Ditambahkan CEO HWA, Konstantinus Faihu, melalui profil morfologi dengan metode hamaview atau Live Blood Analysis (LBA) dengan alat mikroskop bisa mengetahui sekitar lima menit setelah cek up, yaitu mengenali sel darah, antara sel darah yang sehat dan tidak sehat (white thrombus, black thrombus dan red thrombus).

“Hasil dari cek up ini adalah dari hasil pola hidup kita. Jika pola hidup kita sehat, maka tidak akan terjadi kekentalan pada sel darah, tapi jika pola hidup kita tidak sehat maka akan terjadi kekentalan pada sel darah yang bisa menyebabkan penyakit,” papar Konstantinus.

Untuk itu melalui edukasi yang disponsori Kopi Sekarwangi, RS Juanda, STIKKU, dan IDX Variasi tersebut, ia mengajak kepada seluruh peserta supaya bisa menjalani pola hidup sehat dalam kesehariannya. Keseimbangan hidup antara makanan yang dibutuhkan tubuh, istirahat seimbang dan mengurangi tingkat stres (radikal bebas) bisa menjadikan sel darah manusia tetap menjadi darah seperti darah anak-anak, yaitu masih terbebas dari kekentalan.

Sementara itu, CEO Kartini Kuningan, Nunung Khazanah menuturkan, semoga di hari jadi http://kartinikuningan.net yang pertama merupakan langkah awal yang tepat dalam merealisasikan visi misi Kartini, yaitu salah satunya memberikan edukasi, salah satunya dibidang kesehatan. Sesuai tagline-nya juga, yaitu phalosa dan isnpiratif.

“Kartini Kuningan tidak sekedar menjadi media news, tapi bisa menyajikan informasi bagi keluarga, baik dari sisi kesehatan, pendidikan, serta mempunyai misi edukasi serta bisa terus menbinspirasi bagi semua, terutama kaum perempuan,” ujarnya. (Marsa)**

Facebook Comments

Check Also

Yuk Kenali Manfaat Buah Dari Warnanya

KARTINI – Dalam Pedoman Gizi Seimbang (PGS) yang dikeluarkan oleh Kementrian Kesehat…