KARTINI РPemerintah Kabupaten Kuningan terus berupaya untuk membangkitkan UMKM di masa pandemi Covid-19. Berbagai langkah terus dilakukan seperti meluncurkan aplikasi bank data Si Badu Mirakyat, kemudian  melakukan kemitraan dengan pengelola hotel , cafe dan resto agar produk pelaku UMKM Kuningan bisa terpajang di sana.

“Tadi siang Kami habis mengadakan pertemuan dengan para pengelola hotel, cafe dan resto, untuk soal sosialisasi keberpihakan kepada UMKM, alhamdulillah hasil para pengelola setuju untuk memasukan produk UMKM di sana,”jelas Kepala Dinas Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Kadiskoperindag) Kabupaten Kuningan, Uu Kusmana.

Menurutnya sosialisasi keberpihakan sangat penting untuk mendukung pertumbuhan para pelaku UMKM. Tak hanya itu, lanjutnya, Pemkab Kuningan pun akan berusaha agar produk para pelaku UMKM bisa masuk ke toko retail modern terbesar dan pasar modern.

“Sesuai dengan intruksi Bupati Kuningan melalui surat Surat Edaran No 510/836/Diskopdagperin, Pemkab Kuningan akan mendorong pemasaran UMKM lokal dengan meminta agar toko modern bisa memberikan ruang usaha bagi pelaku UMKM    lokal,”tambahnya.

Maka,lanjut Uu, nantinya produk UMKM lokal bisa masuk ke Alfamart atau Indomaret. “Namun SE tersebut akan disosialisasikan, insya Allah mulai pekan depan dengan pengelola toko modern,”pungkasnya. (Dien)**

Facebook Comments

Check Also

80 Persen Kematian Akibat Serangan Jantung Ternyata Dapat Dihindari

KARTINI –  Jantung merupakan salah satu organ yang harus dijaga kesehatannya, a…