KARTINI – Berjalan-jalan ke kebun untuk sekedar olah raga ringan sekaligus memeriksa mungkin ada yang bisa di petik. Wah kebetulan, hampir terlonjak girang ketika melihat dua buah pohon pepaya di kebun sedang meriah oleh bunga-bunganya.
Sepertinya kita bisa memasak sesuatu yang beda hari ini.

Bunga pepaya dengan rasa khas sedikit manis dan sedikit pahit, namun memiliki berbagai khasiat. Diantara manfaat bunga pepaya yaitu : mengobati diabetes, mencegah kanker, melancarkan sistem pencernaan, melancarkan sirkulasi darah dan masih banyak manfaat lainnya.

Nah bagaimana kalau kita masak bunga pepaya hari ini keluarga Kartini Kuningan. Sangat mudah dan murah. Dan tentu dengan rasa yang tidak kalah nikmat dengan menu yang ada di restoran.

Bahan-bahan (untuk 4 porsi) :
200 gr bunga pepaya segar cuci bersih
1 buah wortel iris korek api seukuran 2 cm
50 gr ebi
3 siung bawang merah iris tipis
2 siung bawang putih cincang halus
2 buah cabe merah iris tipis
5 buah cabe rawit iris kecil
3 lembar daun salam
1 ruas jari laos di geprek
2 batang daun bawang di iris
1 sdt garam
½ sdt gula putih
3 sdm minyak goreng
5 sdm air
Penyedap rasa jika suka

Cara membuat :
Panaskan wajan masukan miyak goreng, tumis bawang merah sampei harum, masukkan wortel tunggu hingga layu, kemudian masukan, laos, daun salam, bawang putih, daun bawang, cabe merah, cabe rawit, ebi dan bunga pepaya.

Tumis hingga layu kemudian masukan garam, gula dan penyedap rasa jika suka. Masukan air dan tutup wajan kurang lebih 3 menit. Angkat dan sajikan dengan nasi hangat. Aromanya sungguh menggugah selera makan. Hemmmmm nikmatnya sesederhana itulah cinta dalam sepiring tumis bunga pepaya. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

Menu Hemat Saat Uang Belanja Nyaris Tamat

KARTINI – Tanggal tua biasanya memang isi dompet sudah mulai menipis, apalagi ditamb…