KARTINI – Pandemi belum berakhir, angka terpapar tak terduga. Sesekali naik dan sesekali datar. Bertambah yang terkena ramai diberitakan. Kesembuhan tak dikabarkan. Berbagai dilema dalam keseharian pun menambah daftar permasalahan sosial. Label Kabupaten termiskin. Menjadi warna tersendiri.

Masing-masing dari kita bertanya.
Benarkah ada yang kelaparan dan jumlah itu begitu banyak ? adakah yang begitu miskin hingga tak makan dalam satu hari bahk2an lebih ?

Jika benar adanya. Haruskah mengingkari kenyataan itu. Sudahkah kita tahu apa tetangga di samping kita telah makan atau tidak ? sudahkah kita tahu apa tetangga disamping kita sehat atau sakit dan mampukah mereka berobat atau justru tak berkemampuan utnuk berobat?

Pandemi pun mengajarkan kita. Untuk saling peduli satu dengan yang lain. Agar tak makin rapuh setiap jengkal ketegaran kita. Kesulitan dalam ekonomi. Sulitnya mendapat pekerjaan. Dan kebutuhan terus meningkat. Haruskah menembus batas kehalalan hanya untuk terus bertahan. Atau bertahan dalam segala keterbatasan.

Mari terus bergerak Sahabat Kartini Kuningan. Apapun profesi dan pekerjaan yang kita jalani. Maka bekerjalah setulus hati. Berikan yang terbaik untuk setiap pekerjaanmu. Yakinlah Tuhan tidak tidur untuk menilai setiap kesungguhan kita. Dan akan memberikan hasil terbaik pada waktunya.

Jika hari ini masih ada sepiring nasi dan tempe goreng, bersyukurlah. Karena diluaran sana masih ada yang makan dari sisa-sisa makanan yang ditemukan di tong sampah. Karena hidup tidak melulu urusan perut meski itu menjadi hal terpenting untuk terus hidup.

Teruslah berpikir positif, saling peduli pada sesama. Sekedar menyapa bertanya kabar atau memberi kata-kata yang memotivasi orang lain itu lebih indah. Satu kalimat yang keluar dari mulutmu mampu mengubah hidup orang lain.

Nah. Sahabat Kartini Kuningan, mari terus patuhi protokol kesehatan. Pandemi entah kapan berakhir atau kita masih terus berdampingan dengannya. Setidaknya kita telah memproteksi diri. Tetap semangat dan teruslah kuat. (Vera)**

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…