KARTINI – Sejumlah tenaga kesehatan di Kabupaten Kuningan menyatakan kesiapannya untuk divaksin Covid-19 tahap pertama, dan diharapkan menjadi contoh untuk masyarakat umum lainnya.

“Kita sudah siap 100%. Ada sebanyak 3.365 vaksin prioritas untuk semua nakes yang ada di kuningan, baik swasta, negeri, RS, perorangan, maupun klinik,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Kuningan, dr. Hj. Susi Lusiyati, M.Kes.

Menurutnya, pihaknya hanya melakukan pendataan dan melaporkannya ke Pusat, nanti selanjutnya akan ada informasi lanjutan berupa SMS ke masing-masing tenaga kesehatan yang akan di vaksin.

“Nanti ada informasi lanjutan, karena smsnya langsung dari pusat, kita kasih data dibalikin berupa SMS , hanya yang dapat SMS nantinya yang akan divaksin” Lanjut Susi.

Selaku Kadinkes Kuningan, Susi mengajak kepada semua tenaga kesehatan yang ada di Kuningan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19 sebagai ikhtiar dalam mengatasi wabah corona.

“Saya sebagai Kepala Dinas Kesehatan mengajak kepada semua jajaran nakes untuk mensukseskan vaksinasi covid 19 ini sebagai ikhtiar kita dalam mengatasi wabah corona, tetap berdoa tetap semangat, tetap jaga 3M nya dan kita pasti menang” ajak Susi.

Beberapa Tenaga Kesehatan yang diwawancara mengaku siap untuk divaksin. Salah satunya adalah  dr. Maria Goreti yang bertugas di Puskesmas Windusengkahan, menurutnya ketakutan akan sesuatu hal yang baru itu wajar, tapi kita tidak akan pernah maju jika kita tidak berani melawan rasa takut.begitu juga dengan vaksin covid-19.

“Kita tidak pernah berhasil melawan covid-19,  jika kita tidak sama-sama berikhtiar, dan vaksin ini, walaupun baru tapi salah satu bentuk ikhtiar kita untuk mengatasi wabah ini, jangan lengah, tetap laksanakan 3M, jangan berhenti berdoa dan mari dukung vaksinasi covid demi kebaikan kita bersama” pesannya.

Senada dengan  dr. Maria Goreti, salah satu Bidan di Puskesmas Mandirancan Bidan Sofi menyampaikan kesiapan dirinya untuk divaksin, menurutnya vaksinasi ini sebagai bentuk ikhtiar dari Pemerintah dalam melawan Covid-19.

“Ini bentuk ikhtiar pemerintah untuk kita semua, ikhtiar, doa, dan tetap patuhi protokol kesehatan dan jangan lupa 3 M, bersama kita lawan Corona” Jelas Bidan Sofi, yang pernyataannya langsung didukung Kepala Puskesmasnya, H. Admi. (yatna)**

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…