KARTINI – Pengcab Wushu Kuningan optimis akan merebut medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar 2022 nanti, dan ingin memberikan yang terbaik dari Sanda, Sanshao maupun Toulu.

“Tantangan terbesar Wushu saat ini menghadapi BK (Babak Kualifikasi) yang akan digelar pada akhir tahun ini. Tantangan yang harus meloloskan atlet dan membawa pulang medali. Kami optimis, dengan usaha maksimal dan memiliki potensi atlet yang pada Porprov sebelumnya bisa meraih emas, maka di BK sekarang akan siap menghadapi Porprov 2022 nanti,” papar Ir. Putu Bagiasna, M.Si., selepas dilantik sebagai Ketua Pengcab Wushu Kuningan Periode 2021 – 2024, Sabtu (16/1/2021), di Hotel Purnama Cigugur.

Meskipun sebagian besar pengurusnya baru, namun Pengcab Wushu Kuningan ingin menargetkan medali emas pada event Papua nanti. “Atlet Mutia yang menjadi andalan Wushu, mudah-mudahan bisa bertahan. Selain Toulu, ada juga dari Sanda dan Sanshou yang bisa diandalkan,” ujar Putu.

Ketua Pengprov Jawa Barat, H.Edwin Sanjaya mengatakan, jika cabor Wushu adalah salah satu cabor unggulan di Indonesia dan memiliki prestasi Nasional, seperti di Sea Games maupun Asia Games.

“Padahal cabor Wushu bukan berasal dari Indonesia, tapi prestasi dari Indonesia cukup membanggakan, dan ada juara kelas dunia juga yang berasal dari Indonesia,” kata H.Edwin.

Pada kepemimpinan H. Edwin sendiri, Jabar selalu menyumbang emas, dan raihan emas pun selalu bertambah setiap evennya. Di periodenya yang pertama menyumbang dua emas, dan di periode kedua bertambah menjadi 4 emas.

“Saya salut untuk Kuningan, karena diusianya yang baru lahir, di periode pertama Wushu Kuningan sudah berhasil menyumbang 4 medali pada Porprov kemarin (2019), maka jika menargetkan 2 emas pada Porprov 2022 nanti, Saya rasa akan mudah dan harus bisa,” ujarnya.

Ketua KONI Kuningan, H. Enay Sunaryo juga dalam sambutannya sangat berharap banyak kepada Wushu untuk bisa menyumbangkan 2 emas. Meskipun memang pada Porprov nanti tantangannya berat, karena diadakan di tiga daerah sebagai tuan rumah, yaitu Bekasi,  Subang dan Ciamis. (kh)***




Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…