SMKN 1 Kuningan Cetak Entrepreneur Ikan Air Tawar

PPKM ya PSBB, Bagaimana Nasib Pelaku Usaha Kecil ?
January 13, 2021
“Orang yang mampu untuk berproses pertanda…
January 14, 2021

SMKN 1 Kuningan Cetak Entrepreneur Ikan Air Tawar

KARTINI – Jika memiliki cita-cita ingin menjadi wirausaha (entrepreneur) dibidang peternakan atau pertanian, kenapa tidak mencoba Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kuningan.

Sekolah yang dikenal sebagai sekolah pertanian tersebut kini memiliki Jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar. Satu potensi usaha yang memang cukup menggiurkan saat ini, apalagi memang potensi bisnis ikan akan terus berkembang dan maju.

“Sudah banyak alumni SMKN 1 Kuningan Jurusan Agribisnis Perikanan Air Tawar yang menjadi entrepreneur bidang perikanan, baik ikan konsumsi maupun ikan hias. Bisnis ikan air tawar saat ini cukup menjanjikan, dan akan terus menjadi potensi yang maju,” ujar Kepala Kompetisi Keahlian Agribisnis Perikanan Air Tawar, Sumadi, kepada http://kartinikuningan.net , Kamis (14/1/2021).

Maka jika ada keluarga, saudara ataupun tetangga yang baru lulus SMP dan berkeinginan menjadi wirausaha, kenapa tidak mencoba masuk ke Jurusan Agribisnis tersebut. Sudah banyak pengusaha muda yang sukses, karena telah ikut mendorong lahirnya pasar induk ikan hias Kuningan.

Sekarang ini pun, menurut Sumadi, pasar induk ikan hias dapat dijadikan tempat praktek bagi siswa untuk belajar bagaimana caranya menghasilkan uang sejak masih sekolah. “Sehingga begitu lulus mereka bisa langsung menjalankan usahanya, karena jiwa bisnisnya sudah diajarkan sejak sekolah,” tandasnya.

Jadi tidak usah ragu ya untuk menimba ilmu di sekolah yang beralamat di Jalan Raya Sukamulya Cigugur Kuningan itu. Karena selain sekolah unggulan, jurusan Agribisnis Perikanan pun menawarkan bebas SPP.

Selain itu, SMKN 1 masih punya beberapa jurusan lainnya, yaitu, Jurusan Produksi Grafika, Teknik Kendaraan Ringan, Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian, Agribisnis Ternak Unggas,  dan Jurusan Tanaman Pangan dan Holtikultura. (kh)***

Facebook Comments

Comments are closed.