KARTINI – Kantor DPRD Kuningan sejak Senin (11/1/2021) hingga Rabu (13/12/021), akan dihentikan kegiatannya sementara, karena ada anggota legislatif yang terkonfirmasi Covid-19.

“Betul kemarin ada yang positif terpapar. Untuk itu, hasil musyawarah dengan pimpinan untuk menutup sementara dari semua aktifitas, dari Senin ini (11/1) hingga dua hari kedepan,” jelas Sekwan H.M.Nurdijanto, MH., saat dimintai keterangannya kepada wartawan.

Penghentian aktifitas tersebut dimaksudkan supaya tidak menjangkit kepada staf dan anggota lainnya. Selain itu, pihak sekretariat pun sudah meminta kepada satuan gugus tugas supaya gedung DPRD disemprot disinfektan.

“Saya pun sudah melayangkan surat kepada Dinkes agar semua anggota legislatif dilakukan tes swab. Ini dimaksudkan supaya bisa terdeteksi virus corona, karena dikhawatirkan yang lain juga ada yang terpapar,” ujarnya.

Seperti diketahui, ada dua anggota legislatif dan dua ASN sekretariat DPRD yang terkonfirmasi Covid-19. Ke-4 orang tersebut langsung diisolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

Sekwan pun tidak tahu persis dari klaster mana, anggota dewan dan staf sekretariatnya itu terpapar. Karena saat ini, tidak ada agenda kunjungan kerja ke luar daerah. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Putri Dongeng di Pondok Pinus

KARTINI– Negeri dongeng dan kastil serta putri yang cantik. Seperti tidak mungkin. T…