KARTINI – Desa Andamui Kecamatan Ciwaru Kuningan adalah salah satu daerah di Kabupaten Kuningan yang sering terkena bencana alam. Saat ini pun, Andamui kembali dilanda bencana banjir.

Sebagai bentuk kepedulian, Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Uniku, pada Selasa (5/1/2021), menyalurkan bantuan sembako ke desa tersebut.

“Pendistrubusian sembako peduli banjir Andamui Kecamatan Ciwaru ini dipelopori oleh perwakilan mahasiswa Uniku dari tiap Fakultas dan tentunya adanya support dari lembaga Uniku juga,” ujar Teguh Nendra, koordinator kegiatan sosial, yang merupakan mahasiswa Fakultas Kehutanan.

Teguh yang baru saja terpilih menjadi Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Uniku periode satu tahun kedepan itu menyampaikan, bahwa kegiatan Ini adalah tanggung jawab kita sebagai mahasiswa.

Tanggung jawab mahasiswa bukan hanya belajar, melakukan penelitian, tetapi masalah sosial, masalah kemasyarakatan adalah tanggung jawab kita bersama sebagai mahasiswa yang harus peduli dengan keadaan sosial yang ada disekitar kita.

“Ini sudah tercetuskan di dalam tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian sosial kepada masyarakat. Ini adalah momentum kita, ini adalah era kita untuk turun langsung ke masyakarat untuk lebih dekat dengan masyarakat,” ujarnya.

Teguh yang juga Ketua GenBI Uniku itu, berharap, dengan adanya kegiatan sosial dari mahasiswa Uniku, sedikit dapat meringankan beban masyarakat Desa Andamui dan bisa bermanfaat. Kemudian yang kedua dapat meningkatkan jiwa kepeduliaan dan kepekaan sosial mahasiswa di seluruh Indonesia, terutama mahasiswa Uniku.

Sementara itu, Kepala Desa Andamui Warman Adisaputra, menyampaikan, ucapan terimakasih atas bantuan dan kepedulian mahasiswa Uniku dan civitas akademikanya.

“Terimakasih atas kepeduliannya dan saya berharap akan adanya kerjasama dalam kegiatan yang lainnya,” pungkasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…