KARTINI – Dandim 0615 Kuningan Letkol CZi, David Nainggolan, S.T., meminta kepada masyarakat supaya tidak melakukan pesta maupun bentuk kerumunan lainnya dalam pergantian tahun 2020-2021 nanti.

“Surat Edaran Bupati-nya sudah ada, yakni pesta kembang api maupun hiburan lainnya dilarang. Secara pribadi, Saya sangat setuju karena Pandemi ini belum berakhir, dan secara hukum (kelembagaan) ia pun akan mengawal SE tersebut,” papar Dandim David, di sela-sela silaturahmi dengan insan media, Rabu (23/12/2020), di Makodim Kuningan.

Selain pergantian tahun baru, perayaan Natal pun dihimbau untuk membatasi Jamaat. Tidak terlalu lama dan berkerumun melakukan kunjungan ke rumah, serta dihimbau supaya ucapan selamat pun dilakukan melalui pesan saja, tidak secara langsung.

Dandim yang baru saja bertugas di Kuningan beberapa Minggu ini mengaku langsung betah tinggal di Kuningan. Selain cuacanya cukup sejuk, masyarakat Kuningan ternyata diakui Dandim ini sangat ramah.

Ketika baru menginjak ke Kuningan, ia tidak duduk santai, justru Dandim yang sebelumnya bertugas di Bandung tersebut langsung terjun ke masyarakat. Sejumlah Pondok Pesantren di Kuningan telah dikunjunginya sebagai bentuk silaturahmi.

“Saya harus dekat dengan masyarakat, makanya yang pertama saya kunjungi di Kuningan ini adalah pondok pesantren, dan mereka cukup welkam menerima, dan mereka pun sangat ramah,” katanya.

Berbicara media, Dandim yang juga pernah bertugas di Aceh dan Kalimantan itu meminta kepada para jurnalis supaya tetap mengedepankan profesi jurnalisnya secara profesional. Karena bagaimanapun media adalah mitra yang paling efektif. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…