Komando Satpol PP Kuningan Dibawah Sosok Ibu Yang Tetap Tegas

Mulai Senin, Pembelajaran Tatap Muka Dihentikan Lagi
November 29, 2020
Atas Nama Cinta
November 30, 2020

Komando Satpol PP Kuningan Dibawah Sosok Ibu Yang Tetap Tegas

KARTINI – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) identik dengan fisik, semi militer, penegakan disiplin maupun penertiban, sehingga jarang yang dikomandoi oleh sosok perempuan.

Tapi tidak untuk Satpol PP di Kabupaten Kuningan, justru dengan sentuhan perempuan akan menjadikan Satpol PP yang tegas, lugas, santun dan tetap berwibawa.

“Saya merasakan ada satu yang berbeda ketika Saya datang ke Satpol PP ini. Berbeda dengan jabatan-jabatan Saya sebelumnya. Tapi Saya yakin, Saya bisa dan harus bisa membawa dinas ini menjadi lebih berwarna,” ujar Dian Fenti Asmara, S.AP., PLt Kepala Dinas Satpol PP Kuningan.

Diakui perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai PLt Kepala Dinas Tenaga Kerja, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, serta Kabag Kesra tersebut, ternyata internal Satpol PP sendiri cukup merindukan sosok perempuan yang bisa menjadi ibu.

Ketika ada satu permasalahan staf yang sulit dikemukakan, namun dengan kehadiran perempuan, ternyata mereka bisa ‘curhat’ dengan masalah yang dihadapi. Tentunya Dian Fenti pun harus bijak menyikapi dan tetap tegas dalam mengambil keputusan.

Untungnya, perempuan yang pernah menjabat Camat Kramatmulya itu lulusan APDN, sehingga dengan latihan fisik saat di APDN menjadi bekal untuk bersikap tegas dan ‘sedikit’ galak dalam bersikap.

“Kalau disini tidak boleh cengeng. Justru harus berani dan tegas, apalagi ketika menghadapi permasalahan di lapangan, ya harus ‘sedikit’ galak, karena itu adalah tuntutan menghadapi masalah di lapangan,” katanya.

Tidak sekedar lulusan APDN, ternyata sosok istri dari pejabat di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil itu sejak duduk di bangku sekolah sudah senang berorganisasi. Sehingga ia cukup lihai dalam menghadapi masalah dan mencari solusinya.

Apa si tips kariernya supaya tetap semangat bekerja dan berhasil sesuai rencana. Kepada sahabat http://kartinikuningan.net, Dian menjelaskan, jika dimanapun ia ditempatkan, selalu all out dalam bekerja.

“Meskipun saya PLt, tapi tetap saja kita mempunyai tugas dan fungsi yang sama. Makanya dimanapun, baik PLt maupun definitif, ya Saya all out dalam bekerja, supaya apa yang direncanakan itu bisa berhasil,” paparnya.

Pantas saja, Bupati Kuningan H.Acep Purnama mengapresiasi apapun yang dilakukan Dian Fenti Asmara. Karena dimanapun ia ditempatkan, selalu bisa dilakukannya, dan cepat bisa beradaptasi dengan keilmuan barunya. (kh)***

Facebook Comments

Comments are closed.