Humas Kuningan Raih Penghargaan Terpopuler di Media Digital 2020.

Jika kita berpikir kufur, akan banyak sekali…..
November 26, 2020
Aparat Teritorial Harus Paham Radikal Kanan Dan Kiri
November 28, 2020

Humas Kuningan Raih Penghargaan Terpopuler di Media Digital 2020.

KARTINI – Tim komunikasi Pemkab Kuningan dalam memberikan informasi publik dinilai secara kuantitatif dan kualitatif berprestasi sehingga diganjar penghargaan Anugerah Humas Indonesia (AHI) kategori Anugerah Pemerintah Daerah Terpopuler di Media Digital 2020.

Persembahan Humas Indonesia member of PR Indonesia Group tersebut dilakukan secara langsung virtual via YouTube PR Indonesia, dalam Puncak Perhelatan AHI 2020, pada Kamis (26/11/2020).

Di Kuningan sendiri bertempat di Mini Command Center Diskominfo Kuningan. Dihadiri Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Anwar Nasihin, S.Kom., M.Si di dampingi Kepala Seksi Kemitraan dan Kelembagaan Komunikasi Media Acep Tisna Sudrajat, SH, MH dan Kepala Seksi Analisis Informasi Kusumo Daryo, S.Sos.

Kabid IKP, Anwar Nasihin mengutarakan, bahwa dengan diraihnya anugrah AHI 2020 kategori Pemerintah Kabupaten terpopuler di media digital oleh Kabupaten Kuningan, artinya adanya keterbukaan informasi Publik bagi masyarakat di kabupaten.

Kedepan ini akan menjadi motivasi insan Humas Kabupaten Kuningan terus berperan aktif menginformasikan Pemerintah Kabupaten di media digital mengikuti kemajuan teknologi informasi.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh insan Humas yang berada di Kuningan baik di SKPD maupun di kecamatan atas kerja samanya dalam mempublikasikan program dan kegiatan Pemerintah Kabupaten Kuningan,” ujar Anwar.

Penghargaan tersebut menurutnya berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif oleh Kazee Digital Indonesia ditetapkan Pemkab Kuningan ditetapkan masuk sebagai salah satu Pemerintah Kabupaten Terpopuler Di Media Digital 2020.

Selain Kabupaten Kuningan ada 6 Kabupaten yang termasuk pada kategori tersebut diantaranya Pemkab Banyuwangi, Pemkab Bone, Pemkab Cilacap, Pemkab Gunungkidul, Pemkab Lombok Utara dan Pemkab Musi Banyuasin.

Asmono Wikan, Dounder dan Ceo PR Indonesia Group, mengatakan, apresiasi ini adalah bagian dari upaya untuk menstimulasi lebih banyak tim komunikasi yang berprestasi. Ia juga berharap, AHI dapat mendorong kontribusi, peran, serta fungsi strategis tim komunikasi institusi di tanah air. “Semoga AHI bisa menjadi barometer kinerja komunikasi Pemda/K/L/BUMN/Anak BUMN,” imbuhnya.

Terhimpun Dari Ribuan Media Nasional/Internasional

Adapun metode penilaiannya berdasarkan jumlah eksposur positif di portal-portal berita mainstream di Indonesia sepanjang 2020. Penghitungan dilakukan secara kuantitatif dan kualitatif bekerja sama dengan  perusahaan media monitoring, Kazee.

Data dihimpun dari tanggal 1 Januari – 30 September 2020. Antara lain dari sumber media lokal (6.8