SE Bupati Tidak Diindahkan Anggota Dewan, Mereka Tetap Kunjungan Ke Luar Provinsi

Bangkitkan Semangat Wujudkan Merdeka Belajar
November 25, 2020
KBM Tatap Muka Akan Dinormalkan Pada Januari 2021
November 25, 2020

SE Bupati Tidak Diindahkan Anggota Dewan, Mereka Tetap Kunjungan Ke Luar Provinsi

KARTINI – Sangat disayangkan, ketika banyak masyarakat Kuningan yang terpapar virus Corona, anggota DPRD Kuningan malah melakukan kunjungan kerja ku luar daerah.

Mereka sudah tidak lagi mengindahkan dan menghiraukan SE Bupati 443.1/3355/huk tentang Tindak Lanjut Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Desaes-19 di Kabupaten Kuningan, dikarenakan Kuningan kembali masuk zona orange.

“Mereka telah memberikan contoh yang tidak baik kepada masyarakat dan sama sekali tidak mengindahkan SE Bupati. Jelas-jelas SE itu dikeluarkannya pada tanggal 20 November 2020 untuk 14 hari kedepan, bahkan bisa diperpanjang lagi,” ujar salah seorang pemerhati, A.Haris saat berbincang dengan http://kartinikuningan.net , Rabu (25/11/2020).

Haris merasa prihatin kepada anggota dewan yang sekarang, karena ternyata hanya kunjungan terus yang dilakukan, sedangkan implementasi dari kunjungan tersebut tidak ada. Seharusnya mereka lebih memfokuskan terhadap implementasi dari kunjungan sebelumnya, jangan menambah kunjungan lagi.

Apalagi disaat Pandemi ini, seharusnya anggota DPRD bisa mengerem kunjungan ke luar kota. “Seperti tidak ada waktu lagi, akhir tahun juga masih ada satu bulan. Pokoknya sehabis dari luar daerah, mereka semua harus di-swab dan di karantina, termasuk semua staf sekretariat yang ikut kesana,” pintanya.

Dalam poin 8 SE Bupati terbaru itu disebutkan, ‘meniadakan kegiatan kunjungan kerja dan penerimaan kunjungan kerja’. Poin 10 disebutkan ‘dalam hal kegiatan diutamakan dalam bentuk virtual’. Apakah memang SE tersebut tidak diketahui/dibaca oleh para anggota legislatif?,sehingga mereka tidak mengindahkan SE tersebut.

Diperoleh keterangan, para anggota DPRD dari tiga komisi (1,3 dan 4) sedang melakukan kunjungan kerja ke Bali, dan komisi 2 ke Lampung, selama tiga hari, dari tanggal 25  sampai dengan 27 November 2020.

Beberapa ruangan kerja Sekretariat DPRD nampak kosong, Rabu (25/11/2020).

Tidak sekedar anggota dewan, sekretariat pun sepertinya ikut, dan gedung dewan nampak lengang, yang ada hanya beberapa petugas, yang sepertinya ditugaskan untuk piket saja.

Sedangkan dilihat data nasional, pada akhir Oktober 2020, Bali, Lampung dan Jawa Barat masuk ke zona merah. (kh)***








Facebook Comments

Comments are closed.