KARTINI – Sosok perempuan yang satu ini memang bisa dibilang cukup piawai, karena tidak hanya mengelola keuangan namun ia juga dipercaya untuk bisa memimpin banyak organisasi/perkumpulan.

Apalagi kalau perkumpulan tersebut adalah perkumpulan olahraga. Di Kuningan sendiri masih sedikit yang dipercayai mengurus olahraga. Karena selain harus full, olahraga juga bisa dibilang sebagai perkumpulan yang kejar tayang dan kejar target saat menghadapi even besar seperti Pekan Olahraga Daerah (PORDA) maupun Pekan Olahraga Nasional (PON).

Ia adalah Hj.Eva Nurafifah Latief, SE., M.Si. Mantan Kepala Bidang Aset pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kuningan tersebut kini dipercaya untuk memimpin Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kuningan.

Perempuan yang kini menjabat sebagai Kabag Keuangan Setda itu berbagi tips kepada Sahabat Kartini, supaya semua tugas bisa dikerjakan sesuai jadwal dan rencana. Baginya keluarga tetap nomor satu, dan harus diutamakan.

“Kita harus pintar mengatur waktu dan jadwal. Tidak menunda-nunda pekerjaan supaya semua pekerjaan cepat selesai. Usahakan juga pekerjaan kantor ya harus selesai di kantor, jangan dibawa ke rumah, karena akan mengganggu suasana rumah, dan suasan istirahat,” papar ibu dari tiga anak ini.

Ngomong-ngomong tugas baru dalam menjalankan PASI, apa si yang harus dilakukan?, Sementara event PORDA sudah diambang pintu. Kepada http://kartinikuningan.net , perempaun cantik ini ternyata sudah mempunyai beberapa misi, program dan strategi.

Kebersamaan dan sinergitas dalam organisasi adalah hal yang penting supaya sama-sama bisa berjuang membesarkan atletik Kabupaten Kuningan. Tugas yang lumayan berat adalah mempertahankan prestasi yang sudah dicapai kepengurusan PASI sebelumnya, serta meningkatkan SDM pelatih.

“Ada keinginan menjadikan Kuningan sebagai pencetak atlet atletik terbesar di Jawa Barat. Maka kita harus berkolaborasi dan membangun kerja sama dengan guru olahraga SD, SMP, klub-klub atletik di seluruh Kuningan dalam mencari  bibit-bibit potensial,” paparnya.

Jangan Lupakan Gizi Atlet

Masalah gizi ternyata menjadi catatan tersendiri bagi Hj.Eva. Asupan gizi atlet harus diprioritaskan, karena gizi merupakan energi yang paling diperlukan oleh para atlet.

“Bagimana para atlet mau berjuang secara optimal, jika asupan energi saja kurang bergizi. Maka masalah gizi jangan disepelekan, tapi harus benar-benar diperhatikan ,” tandasnya.

Lalu apa harapan kepada pemerintah dalam mensuksekan semua rencana tersebut. Ia berharap Pemda Kuningan bisa merealisasi secepatnya lapangan khusus atletik. Karena menurutnya Kuningan merupakan kabupaten yang berpotensi untuk mencetak atlet etletik berprestasi.

“Ini terbukti Kuningan untuk cabang atletiknya merupakan juara umum di PORDA XII dan dengan prestasi terbaik di Jawa Barat,” katanya.

Ternyata tidak hanya dua saja yang ia pimpin, perempuan yang murah senyum ini pun sebagai Ketua APJI Kab Kuningan, Ketua Perwira Kab Kuningan, pengurus PMI, bendahara LKKS, Pembina Komunitas Kuningan Runner, personel Badan Audit Internal KONI.

Masih ada lho Sahabat Kartini. Ia juga sebagai pengusaha catering yang cukup terkenal di Kuningan, yakni Eva Catering, tentu Sahabat tidak asing lagi dengan nama tersebut.

“Do the best. Lakukanlah pekerjaan apapun dengan ikhlas dan berikan yang terbaik. Hasilnya serahkan semuanya kepada Allah SWT,” demikian Motto Hidupnya saat mengakhiri perbincangan ini. (kh)**

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…