Dua Calon Rektor Uniku Ikuti Sidang Terbuka Senat, Sama-Sama Imbang

Bak Mie Bangka Ala Pak Mien Nikmatnya Menggoda
November 24, 2020
Ketua Umum PASI Ini Akan Perhatikan Gizi Atlet Supaya Kuat Bertanding
November 24, 2020

Dua Calon Rektor Uniku Ikuti Sidang Terbuka Senat, Sama-Sama Imbang


KARTINI –  Dari hasil pemaparan visi misi calon Rektor Universitas Kuningan (Uniku), dua kandidat mempunyai nilai imbang, dan nampaknya cukup berat untuk saling mengalahkan.

Ketua Panitia Seleksi Rektor, Cecep Jualiasnyah Abbas, kepada http://kartinikuningan.net , menjelaskan, sidang terbuka Senat Uniku berlangsung pada Selasa (24/11/2020), di Gedung Student Center Iman Hidayat, kampus Uniku.
Sidang dipimpin oleh Ketua Senat Dr. Iskandar, didampingi oleh Wakil Ketua Dr. Herma Wiharno, dan Dr. Haris Budiman.

Ke-dua calon Rektor (Carek) memaparkan visi misi dihadapan para Senat Uniku, diawali dari penampilan Carek nomor urut pertama tampil yakni Dr. Dikdik Harjadi, SE., M.Si., dilanjutkan dengan Carek nomor urut tampil dua Dr. Zaenal Abidin, M.Si. Setelah pemaparan visi misi dari kedua Carek tersebut, dilanjutkan dengan tanya jawab.

Dalam sidang tersebut, dihadiri oleh 36 orang anggota Senat dan 45 orang tamu undangan meliputi seluruh sivitas akademika Uniku. Dari hasil tersebut, penilaiannya adalah Carek H. Dikdik Harjadi dengan 15 orang menilai cukup baik, 1 dengan nilai baik dan 20 orang sangat baik.

Sedangkan, untuk carek H. Zaenal Abidin, hasil penilaiannya adalah 15 orang yang menyatakan cukup baik, 2 orang menyatakan baik dan 19 orang menyatakan sangat baik.

Selain hasil di atas, anggota Senat Universitas memberikan catatan sebagai berikut untuk calon H. Dikdik Harjadi, terdapat 18 orang anggota Senat merekomendasikan, 12 orang anggota Senat tidak merekomendasikan dan 1 orang anggota Senat menyatakan tidak layak.

Sedangkan, untuk calon atas nama H. Zaenal Abidin, 15 orang anggota Senat merekomendasikan, 12 orang anggota Senat tidak merekomendasikan, 1 orang anggota Senat menyatakan tidak layak dan 2 orang anggota Senat menyatakan layak.

Hasil penilaian tersebut, akan diserahkan kepada Yayasan Pendidikan Sang Adipati Kuningan (YPSAK) sebagai bahan pertimbangan untuk ditetapkan sebagai Rektor Uniku masa jabatan 2021 – 2025. (kh)***


Facebook Comments

Comments are closed.