KARTINI – Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Villando DK, S.A.P., tidak bosan-bosannya mengajak kepada masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosong sebagai ketahanan pangan dan membantu perekonomian.

“Dengan memanfaatkan lahan kosong yang ada untuk perkebunan, pertanian maupun peternakan akan membantu perekonomian keluarga, baik untuk konsumsi sendiri berarti memperingan ekonomi keluarga, bahkan bisa ditingkatkan menjadi salah satu yang menguntungkan dengan cara dijual,” ujar Danrem Elkines didampingi Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi saat meninjau lokasi percontohan ketahanan pangan yang menggunakan BIOS 44 di wilayah Kodim Kuningan, belum lama ini.

Pada kesempatan itu pula Danrem 063/SGJ memberikan arahan kepada seluruh Babinsa yang hadir guna terus mensosialisasikan BIOS 44 kepada masyarakat.

“Bukti nyata BIOS 44 adalah daerah Kabupaten Cirebon yang terkena polusi limbah pengrajin batu, dimana kualitas tanah yang bertambah buruk sehingga hasil panen terus menurun. Setelah menggunakan BIOS 44 kualitas tanah semakin membaik dan hasil panenpun meningkat”, ucap Danrem 063/SGJ.

Pada kesempatan tersebut Danrem 063/SGJ, melaksanakan panen ikan milik Karang Taruna di Desa Sindang Kecamatan Lebakwangi Kuningan yang dijadikan projek percontohan  penggunaan Bios 44. Turut serta dalam kegiatan tersebut Pasi Ter Kodim 0615 /Kuningan, Pasi Pers Kodim 0615 /Kuningan, Danramil 1512/Lebakwangi  dan Kepala Desa Sindang. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…