KARTINI – Sosok Abdul Jabbar yang mengawal kasus pelanggaran kode etik Nuzul Rachdy yang ikut sebagai pengadu dan mengatasnamakan LBH NU, ditepis oleh Ketua PCNU Kuningan, KH. Aminuddin.

KH. Aminuddin kepada awak media menegaskan, bahwa untuk membuktian jika Abdul Jabbar bukan dari LBH NU, ia langsung melakukan pengecekan terhadap dokumen SK Nomor 216-sk/PC/A.1/D-09/IX/ 2018 tertanggal 20 September 2018.

“Saya dan jajaran pengurus PC NU Kabupaten Kuningan membaca berita di beberapa media massa cetak maupun online, bahwa seseorang atas nama Abdul Jabar mengaku sebagai Ketua LBH NU Kabupaten Kuningan. Dengan ini saya pastikan bahwa nama tersebut tidak menjabat sebagai Ketua dan Anggota LBH NU Kabupaten Kuningan,” kata KH. Aminuddin, Selasa, (3/11/2020).

Oleh karena itu, berdasarkan fakta administrasi tersebut, pihaknya menyatakan sekaligus klarifikasi bahwa secara de facto dan de jure saudara Abdul Jabar bukan Ketua ataupun pengurus LBH NU. “Saya tidak pernah berkomunikasi dengan saudara Abdul Jabar, bahkan kenal pun tidak,” tandasnya.

Terhadap hal tersebut, pihaknya dari jajaran PCNU Kabupaten Kuningan dalam waktu dekat akan segera menggelar Rapat Pleno. Agendanya antara lain mengevaluasi keberadaan LBH NU Kabupaten Kuningan yang sebenarnya.

Dia menjelaskan, secara kelembagaan LBH NU Kabupaten Kuningan adalah salah satu lembaga yang menjadi bagian tidak terpisahkan dengan PCNU Kabupaten Kuningan. Kepengurusannya dibentuk dan ditetapkan oleh Ketua PCNU Kabupaten Kuningan.

“Maka dengan demikian, segala aktivitas dan kiprah setiap lembaga yang berada dibawah naungan PCNU harus berdasarkan kepada kebijakan strategis PCNU Kabupaten Kuningan,” ujarnya.

Sebelumnya, Abdul Jabbar menyatakan merasa kecewa dengan ketidakhadiran teradu Nuzul Rachdy dalam sidang putusan BK, pada Senin (2/11/2020).

“Ketidakhadiran Nuzul menunjukan ketidakgentlan (ketidakberanian-red) dia dalam menghadapi sidang. Undangan resmi jangan jadi alasan, karena sudah terjadwal kan, dulu dia pernah menyatakan siap untuk hadir pada sidang putusan kode etik tanggal 2 Nopember,” tandas Abdul Jabar, LBH NU Kuningan. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…