KARTINI – Berbeda dengan operasi zebra sebelumnya yang identik dengan tilang kendaraan yang tidak dilengkapi surat maupun razia tindakan pelanggar protokol kesehatan.

Pada Operasi Zebra 2020 pada libur panjang (long weekend) sejak Rabu (28/9/2020), ditengah Pandemi Covid-19 ini, jajaran Satlantas Polres Kuningan membagikan sembako dan masker kepada tukang ojeg, kusir delman dan rumah yatim piatu serta dhuafa.

Menurut Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, sesuai intruksi yang diberikan Mabes Polri bahwa operasi zebra kali ini lebih mengedepankan tindakan preemtif dan preventif serta memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Ada sekitar 200 paket sembako dan 3.000 masker yang kami bagikan pada operasi zebra kali ini. Sasaran penerima kali ini adalah para tukang ojeg, kusir delman dan rumah yatim piatu & dhuafa,” ujar Kapolres, Senin (2/11/2020).

Sementara itu salah seorang tukang ojeg yang menerima sembako, Wahidin (40), mengaku senang mendapatkan bantuan sembako ini.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Polisi. Semoga menjadi amal kebaikan Pak Polisi,” ujar Wahidin sumringah.

Hal senada diungkapkan, Jamin (55) seorang kusir delman yang biasa mangkal di dekat Pos Polisi Citamba Jalan Siliwangi Kuningan. Jamin bersyukur masih ada yang masih perduli dengan para kusir delman.

“Saya senang sekali mendapat bantuan sembako dari Pak Polisi ini. Ini dapat bermanfaat bagi saya,” ujar Jamin.

Kapolres berharap dengan adanya kegiatan ini masyarakat agar masyarakat tertib berlalu lintas dan disiplin protokol kesehatan agar dapat bersama-sama menciptakan kamtibcar lantas dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Karena di masa pandemi Covid-19 ini, operasi kemanusiaan lebih dibutuhkan oleh masyarakat,” pungkas Kapolres. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Kampung Dongeng Gelar Festival Hari Dongeng Nasional

KARTINI – Kebijakan untuk melonggarkan kegiatan di masyarakat, termasuk di lembaga p…