KARTINI – Lelang jabatan untuk 6 posisi jabatan tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Kuningan sudah memasuki tahapan uji kompetensi, apakah itu semua akan lepas dari unsur like and dislike dan titipan?

Berdasarkan keterangan yang diperoleh http://kartinikuningan.net, jika melihat urutan tiga besar yang akan diambil tim seleksi, sudah ada 2 jabatan tinggi Pratama dengan 6 peserta yang posisinya aman, dan semuanya masuk tiga besar, yaitu Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), dan Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo).

Peserta tersebut diantaranya Moh.Toffa, Yudi Nugraha, dan Imat Masriadi (Disdukcapil), serta DR.Wahyu Hidayah, Rizki Subagdja dan Mohammad Mutoffid (Diskominfo). Mereka tinggal menunggu hasil yang sebenarnya atau memang harus tetap bermanuver memainkan strategi untuk bisa lolos merebutkan posisi kepala SKPD tersebut.

Berbeda dengan posisi 4 SKPD lainnya, pesertanya rata-rata 6 dan Satpol PP menjadi dinas pavorit pelamar, yaitu ada 7 peserta. Mereka harus benar-benar bertarung dengan skill, kompetensi dan paparan makalah yang handal guna masuk ke-3 besar. Setelah masuk 3 besar pun, mungkin ada diantara mereka yang bermain ‘pintu belakang’ demi sebuah jabatan.

“Titipan mana?, Siapa?, Tidak ada, dan saya belum dengar ada yang menitip. Yang pasti yang ikut open bidding adalah mereka yang semuanya punya keahlian, dan Saya yakin nanti yang lolos itu adalah yang terbaik dari yang baik,” ujar Bupati H Acep Purnama, selepas mengunjungi peserta tes kompetensi, Selasa (27/10/2020), di Hotel Grage Sangkanurip.

Pasalnya, tahapan uji kompetensi, tes tertulis dan FGD (Focus Discussion Grup) diseleksi oleh Assesor yang benar-benar berkompeten di bidangnya, yaitu dari Depdagri dan BPSDM Pusat. Para Assesor itu akan memberikan nilai sesuai hasil jawaban para peserta.

Dipastikan seorang pemimpin itu, menurut Bupati Acep, harus yang bisa berinovasi, berkolaborasi dan berkoordinasi antar personal, koordinasi antar dinas dan koordinasi lintas, itu adalah suatu kewajiban seorang pimpinan.

“Jangan koordinasinya hanya di internal saja, atau tidak mau bekerja tim, ya itu bukan seorang pemimpin. Tapi yang pasti, calon pimpinan jabatan tinggi Pratama di 6 SKPD hasil open Bidding ini adalah mereka yang terbaik,” tandasnya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

KKI Neduci Cetak Kader Penulis Handal

KARTINI – Banyak cara untuk mengembangkan minat baca dan menulis, salah satunya gebr…