KARTINI – Bertepatan dengan Hari Santri Nasional, Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Daerah STKIP Muhammadiyah Kuningan, melakukan penggalangan dana, dan disalurkan ke LAZISMU Kuningan.

Kabid Sosjaklik HIMA, Dikbastrada Handika, mengatakan, hasil galang dana yang dikumpulkan tersebut adalah gerakan peduli korban bencana banjir bandang yang melanda Desa Pasawahan Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat.

“Semula kita ingin menyerahkan dana yang terkumpul ini kemarin, bertepatan dengan hari santri, dengan alasan kami ingin memperingati hari santri dengan mengangkat nilai-nilai keislaman yakni saling membantu dan mengasihi antar umat manusia,”ujarnya.

Akan tetapi terkendala dengan adanya aksi unjuk rasa dilakukan saat Hari Santri Nasional, sehingga penyerahan donasinya diundur, dan baru bisa pada Jumat (23/10/2020).

Pihaknya mengucapkan terimakasih untuk semua pihak yang telah membantu.“Kami menghaturkan banyak terimakasih kepada semua pihak, semoga dapat bermanfaat dan membantu,”ucapnya.Hingga saat ini, total donasi yang terkumpul sebesar Rp. 3 juta.

Tidak hanya uang, HIMA pun memberikan tiga dus pakaian layak pakai, untuk korban bencana banjir bandang Sukabumi. (Dien)**

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…