5 OKTOBER adalah Hari Jadi Tentara Nasional Indonesia (TNI). TNI sebagai garda terdepan republik tercinta ini, selalu siap disegala medan. TNI telah berhasil melepaskan diri dari citra masa lalu. Terus berproses memperbaiki konsistensi diri, berhasil melepaskan diri dari kebiasaan masa lalu dan bertahap memperbaiki menuju tentara profesional.

Era reformasi menjadi prosesi signifikan menjadikan TNI dari tentara pretoria yang ikut dalam intervensi politik menuju ke arah profesional. Diera pandemi kinerja TNI juga dibuktikan dengan selalu menjadi bagian dari pasukan terdepan terjun langsung mensosialisasikan pencegahan peningkatan korban C-19 ini.

Bahkan ikut membantu dalam menjaga setiap garis perbatasan dalam mengawasi keluar masuknya masyarakat dan melakukan pengecekan untuk menghindari terjadinya peningkatan pandemi ini.

Selain itu kita melihat langsung bagaimana TNI tetap menjalin kerjasama dengan masyarakat dengan tetap menanamkan gotong royong. Sampai hari ini kita masih melihat TNI menjadi penggerak pembersihan sampah di sungai-sungai, bergotong royong dalam pemabangunan sarana umum seperti perbaikan jalan dan rumah ibadah.

Tentara Nasional Indonesia di era sekarang ini telah dengan cepat dan tepat ikut meningkatkan kualitas diri dengan mengikuti setiap perkembangan dan menjadi bagian dari perkembangan tersebut. Tidak saja menguasai bagaimana menggunakan senjata perang dan strategi pertahanan, tapi juga menguasai segala aspek profesioanal.

TNI juga menguasai ilmu kesehatan, ilmu teknologi informatika, ilmu pendidikan dan lain-lain. Di ulang tahun yang ke 75 tentu rakyat Indonesia berharap TNI makin memperluas kemampuan namun tetap menjadi sahabat masyarakat dan terus menjadi pelindung bagi masyarakat Indonesia.

Pandemi tidak menjadi penghalang untuk TNI terus bergerak memberi pelayanan terbaik untuk masyarakat, dengan berdiri terdepan bergandeng tangan dengan seluruh aspek berusaha meminimalisir meluasnya pandemi. TNI menjadi militer yang teguh dengan idealismenya tetap menjadi pengayom masyarakat dan mengedepankan kepentingan bersama.

TNI Kuningan dan Ciremai

TNI di Kabupaten Kuningan memiliki tugas lebih yaitu menjaga keseimbangan, serta menyelamatkan Ciremai dari berbagai upaya pengrusakan. Dengan berbagai dalih beberapa pihak berusaha mengalihpungsikan ciremai, TNI tentu harus lebih cerdas mengupayakan terjaganya ekosistem yang berada di Gunung Ciremai serta keseimbangannya. Jangan biarkan masyarakat dan generasi berikutnya tak mampu menikmati air yang jernih dari Ciremai selama ini diperjuangkan oleh para pendahulu.

TNI dan masyarakat Kuningan, mari bekerjasama menyelamatkan Ciremai dengan tetap menjaga kebersihannya. Menanam kembali pohon tanpa harus menebang sembarangan, cegah kebakaran hutan dari tangan-tangan ceroboh. Dan tetap menjaga kondusifitas dengan tidak mudah terprovokasi isu. Keberhasilan TNI bukti nyata keberhasilan rakyat Indonesia. Mari kita wujudkan Tentara Nasional Indonesia yang bersinergi untuk negeri. **

Oleh : Vera Verawati (Kuningan,051020)

Facebook Comments

Check Also

Akibat Covid-19, Job Teh Bella Jadi Sepi

KARTINI – Dunia Broadcasting bagi wanita cantik yang masih belia ini sudah menjadi p…