KARTINI – Sekretaris Daerah Kuningan DR.H.Dian Rahmat Yanuar dan Ketua DPRD Nuzul Rachdy, adalah dua dari 25 peserta se-Indonesia yang lolos mengikuti Pendidikan Lemhanas RI, hingga dua bulan kedepan.

“Alhamdulillah diberi kesempatan, utk menambah wawasan dan ilmu di Lemhanas RI. Mudah-mudahan wawasan dan Ilmu yang didapat selama pendidikan ini bisa bermanfaat bagi Kabupaten Kuningan,” ujar Sekda Dian yang dihubungi http://kartinikuningan.net via telepon, Selasa (29/9/2020).

Diamini Ketua DPRD Nuzul Rachdy, ia merasa bersyukur, karena dari 40 peserta yang mendaftar dan dipanggil untuk mengikuti seleksi, ia bersama Sekda lolos dan berhak mengikuti Program Pemantapan Pimpinan Daerah Angkatan (P3DA) 11 virtual tersebut.

“Meskipun pendidikan ini dilakukan secara virtual, tapi semua kurikulum dilalui secara ketat, disiplin. Setiap hari harus absen, dan harus ada progres dari semua pembelajaran ini. Dan ilmu yang didapat dari hasil pendidikan dan latihan ini, Insya Alloh akan ada outputnya bagi Lemhanas dan dilaporkan kepada Presiden,” papar Nuzul Rachdy.

Sementara itu, Gubernur Lemhanas RI, Letjen TNI, Agus Widjojo, dalam sambutannya memaparkan, tujuan diselenggarakannya P3DA 11 tersebut untuk memantapkan pimpinan daerah yang berintegritas, bermoral, beretika dan berkarakter, berwawasan kebangsaan, berfikir strategis serta terampil dalam memecahkan masalah pembangunan nasional daerah.

“Demi terwujudnya tujuan tersebut ditengah Pandemi Covid-19 ini, lembaga berupaya seoptimal mungkin untuk mempersiapkan dan memberikan layanan pendidikan yang terbaik tanpa mengurangi kualitas pendidikan yang diberikan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan,” papar Letjen Agus.

Ia berharap peserta di Lemhanas RI memiliki tekad untuk melakukan revolusi mental transformasi sikap dan prilaku yang mencerminkan sosok pimpinan daerah dengan kualitas karakter kebangsaan yang kuat.

Para peserta perlu mempunyai kemampuan membuat analisis dan keputusan serta berfikir strategis serta memiliki martabat dan kejujuran yang merupakan prasyarat utama karakter individu sebagai pimpinan tingkat daerah.

“Oleh karenanya, perlu Saya garis bawahi bahwa etika, moral dan kejujuran harus menjadi pijakan utama para peserta. Jaga nama bagi daerah tempat saudara-saudara mengabdi dan bertugas,” pintanya. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Covid-19, Job Teh Bella Jadi Sepi

KARTINI – Dunia Broadcasting bagi wanita cantik yang masih belia ini sudah menjadi p…