Trabas-nya Pangdam III/Siliwangi Sosialisasikan Covid-19 Dan Bantu Dhuafa

Dalam Sepekan, Akseptor KB Kuningan Tembus Dua Ribu
September 26, 2020
Kadis LH “Kita Harus Bersinergi Dalam Menyelesaikan Kohe Karena Bukan Semata Tanggungjawab LH”
September 27, 2020

Trabas-nya Pangdam III/Siliwangi Sosialisasikan Covid-19 Dan Bantu Dhuafa

KARTINI – Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, pada Sabtu (26/9/2020), melakukan Trabas ke sejumlah titik Check Point dan jalur wisata yang ada di Kabupaten Kuningan.

Saat tiba di Kodim 0615/Kuningan Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto S.I.P MM QIA didaulat untuk melakukan tembak perdana lapangan tembak pistol Arya Kamuning yang baru selesai dibangun oleh Dandim 0615 /Kuningan Letkol Czi Karter Joyi Lumi SIP

Sebelum Trabas, peserta melaksanakan stracing /pemanasan yang dipimpin oleh Pajas Korem 063 /SGJ Lettu Inf Wahyudin dan cek tensi darah oleh Tim Kesehatan dari Denkesyah Cirebon, kegiatan diikuti sekitar 150 peserta yang tediri dari rombongan Pangdam III /Siliwangi, para Kasi dan Kabalak Jajaran Korem 063 /SGJ.

“Saya ucapkan terimakasih Kepada Kapolres Kuningan, Bupati Kuningan, Ketua DPRD Kuningan, jajaran Forkopimda yang sudah gencar dalam mensosialisasikan apa itu protokol kesehatan, sehingga mudah-mudahan ini bisa berimbas kepada masyarakat kita semuanya dan sadar dengan sendirinya sehingga Covid-19 ini tidak terlalu lama berada di Bumi Nusantara ini,” ujar Mayjen TNI Nugroho.

Ia berharap, jika nanti di awal tahun sudah datang vaksin Covid-19, dan masyarakat semuanya disuntik vaksin tersebut supaya semua sehat dan bisa beraktifitas seperti sedia kala.

“Kita tahu dampak dari Covid-19 banyak sekali terutama dirasakan oleh masyarakat atau saudara-saudara kita yang menengah ke bawah. Banyak PHK, banyak pengangguran yang semakin lama semakin bertumpuk. Oleh sebab itu kami dari Kodam III /Siliwangi bersama jajaran memberikan sedikit bantuan kepada masyarakat atau rakyat Kuningan yang terdampak Covid-19, mudah-mudahan apa yang kita berikan ini dapat meringankan beban bagi saudara-saudara kita,” katanya.

Sementara itu, jalur Trabas yang ditempuh Star Makodim, Desa haurkuning Jalur hutan, Jalur Wisata Kuningan, Chek point 1 hutan pinus pengepokan kayu pinus DS. Cageur, Cek point 2 OW Darma, Cek point 3 OW Pasir batang Ds karangsari, Cek point 4 OW Lempong Balong Palutungan, Finis Villa H Andrian.

Kegiatan Baksos Pangdam III /Siliwangi sendiri dilaksanakan di Obyek Wisata Waduk Darma yaitu pemberian paket sembako kepada warga anak yatim piatu dan kaum Duafa sebanyak 500 paket. (kh)***

Facebook Comments

Comments are closed.