KARTINI – Masyarakat yang hendak bepergian harus selalu menggunakan masker ya, pasalnya sudah seminggu lebih Tim Gabungan Penindak Protokol Kesehatan menggelar razia masker.

Terlebih saat ini Kabupaten Kuningan masuk zona orange dan sudah diberlakukan check Point di tiga titik pintu masuk.

Sebagai bentuk keseriusan aparat penegak hukum, Polres Kuningan menyiapkan kendaraan dinas khusus Team Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19, yang di-Launching pada Rabu (23/9/2020), di Mapolres Kuningan.

“Dari beberapa kali razia, masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak memakai masker, berarti ini menunjukan kesadaran masyarakat masih kurang. Saya sangat menghimbau kepada semua masyarakat Kuningan untuk tetap waspada dan menerapkan protokol kesehatan,” papar Kapolres Kuningan AKBP Lukman Syafri Dandel Malik, saat gelar pasukan.

Selain masker, ia mengajak kepada semua masyarakat untuk tetap jaga jarak, menghindari kerumunan dan selalu mencuci tangan.

Kapolres Lukman berharap, dengan kendaraan dinas khusus Team Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan bisa menumbuhkan kesadaran masyarakat. Dengan sedikitnya orang yang terkena razia, maka tingkat kesadaran meningkat, tapi sebaliknya jika masih banyak yang terkena razia, berarti masyarakat masih belum sadar.

Gelar Pasukan Launching Kendaraan Khusus Team Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-91 tersebut dihadiri 50 orang yang terdiri dari, Sat Sabhara, Sat Lantas, Kodim 0615 Kuningan, Sat Pol PP Kab. Kng, dan Dishub Kab. Kuningan. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Bersama Hujan Yang Selalu Datang Dipenghujung Sore

KUPANDANG dedaunan di dahan tinggi menjulang, hijau cerah daun hendak berbuah, putik mulai…