KARTINI – Aksi bergabungnya Fraksi PKB ke Fraksi Gerindra-Bintang bisa menjadi kekuatan politik dalam kancah Pilkada Kuningan 2023, dan diharapkan koalisi tersebut tetap langgeng.

Ada hal menarik dalam pertemuan antara Gerindra dan PKB pada Jumat (18/9/2020), di salah satu Restoran di Kuningan tersebut, yaitu kehadiran Wakil Bupati Kuningan HM Ridho Suganda, yang terlihat berbincang santai dengan para anggota legislatif dari kedua Fraksi itu.

Menurut HM Ridho Suganda, pertemuan tersebut merupakan silaturahmi saja, tidak ada unsur politik. “Pertemuan ini merupakan pertemuan kebetulan, karena tadi saya habis takziah, lalu mampir ke sini, dan tiba – tiba ketemu dengan teman-teman di sini,”ujar Wabup Kuningan.

Diakuinya saat pertemuan tersebut, sempat bertukar fikiran untuk membangun Kabupaten Kuningan ke depan. “Tadi kita sempat sharing membicarakan tentang membangun Kabupaten Kuningan, itu saja, tidak ada pembicaraan tentang hal – hal yang lain ya, termasuk tentang pilkada ke depan,”jelas Wabup.

Sementara itu, Ketua DPC Gerindra H. Dede Ismail, membenarkan pertemuan tersebut hanya silaturahmi saja, tidak ada unsur politik lainnya.

“Ini bincang – bincang biasa, hanya silaturahmi saja. Bagi saya Wabup Ridho adalah sahabat, kita biasa ngobrol, sharing, nelpon, dan obrolan tadi hanya menyamakan persepsi untuk membangun Kuningan sekarang dan masa depan,”papar Deis yang juga Wakil Ketua DPRD Kuningan.

Dalam pertemuan tersebut Deis mengungkapkan kekagumannya kepada sosok Wakil Bupati Kuningan, yang memiliki usia jauh lebih muda dari dirinya. “Meski Beliau (Wabup Edo) masih muda, tapi jika diumpamakan dalan dunia percaturan, Edo sudah menyandang gelar master, lebih berpengalaman dari saya saat membangun Kuningan,”papar Dede Ismail yang juga sebagai Ketua Percasi Kuningan.

Kebahagiaan Deis ternyata adalah dengan adanya teman sejawadnya yang mengalami perlakuan yang sama. “Saya dan Beliau (H Ujang Kosasih) ini dulu sama- sama mengawali karir, dan kita sama-sama berjuang untuk mengawal suara rakyat, dan ini sudah menjadi jalannya Allah, ketika kita disatukan kembali,”papar Deis. (kh)***

Facebook Comments

Check Also

Akibat Pandemi Covid-19, Kondisi Perekonomian Kuningan Mengalami Tekanan Hebat

KARTINI – Kondisi perekonomian di Kabupaten Kuningan akibat Pandemi Covid-19 mengala…